Loading...

Pindah ke Eks Bangunan SMA Kosgoro, Gelar Adzan dan Doa Bersama, Selama Tinggal SDN 17 Kuningan!

KUNINGAN (OKE)-  Resmi akan pindah ke eks bangunan SMA Kosgoro yang terletak di Jalan Arujikartawinta, Bupati Kuninga H Acep Purnama bersama jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Kuninangan dan seluruh civitas Akademikan SDN 17 Kuningan menggelar adzan dan doa bersama di Aula SDN 17 pada Minggu (15/1/2023) malam. 

Bupati Acep menyampaikan apresiasi dan terima kasih sebesar besarnya kepada Yayasan Kosgoro yang telah mengijinkan Gedung SMA Kosgoro untuk dialih fungsikan menjadi Sekolah Dasar Negeri 17 Kuningan.

“Saya haturkan Apresiasi dan terimakasih sebesar-besarnya kepada Yayasan Kosgoro yang telah yang mengijinkan gedung di kelola oleh Pemda Kabupaten Kuningan," jelasnya.

Masih dikatakan Acep, Pemerintah Kabupaten Kuningan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan telah melakukan renovasi dan memenuhi segala fasilitas untuk menunjang kegiatan belajar mengajar serta dapat terwujudnya sekolah Adiwiyata di tingkat Nasional.

“Selanjutnya kami akan pergunakan untuk sekolah dasar negeri 17 kuningan, renovasi dan segala kebutuhan sudah kami lakukan sehingga sekolah ini menjadi lebih indah, kedepannya harus menjadi Sekolah Adiwiyata Nasional,” katanya.

Bupati  mengajak seluruh civitas akademik serta orang tua yang pada kesempatan itu hadir untuk bersama-sama berjuang guna menciptakan generasi yang dapat bersaing pada kemajuan dunia pendidikan.

“Mari kita berikan yang terbaik untuk menciptakan anak anak kita yang cerdik dan cendekia dan berakhlakul karimah,” Lanjut Acep.

Masih pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan Drs. H. Uca Somantri, M.Si.  menyebutkan, jumlah ruang kelas siswa lebih dari 24  rombel. Hal ini sesuai dengan jumlah rombongan belajar SDN 17. 

"Jumlah siswa sebanyak 600-an. Di sekolah ini juga dilengkapi ruang UKS dan Aula. Ditambah fasilitas pendukung lainnya, hingga bisa membuat siswa nyaman. Bahkan di area lapangan upacara sudah dipasang lampu PJU oleh Dinas Perhubungan," tandas mantan Kepala BKPSDM itu.

Diterangkan, SDN 17 Kuningan memiliki sekitar 600 siswa dari kelas I sampai kelas VI. Setiap rombel ada empat kelas.sehingg total ruang kelas yang dibutuhkan sebanyak 24 kelas. Dan di eks SMA Kosgoro sudah tersedia. 

Pihaknya menjamin, sarana kegiatan belajar mengajar sudah siap di hari pertama siswa menempati eks SMA Kosgoro tersebut.

Sebagai Informasi pada hari Senin besok tanggal 16 Januari 2023 akan dilaksanakan pengosongan dan disusul pembongkaran gedung SD Negeri 17 Kuningan, 

Bupati Kuningan Acep Purnama memastikan pembongkaran akan dilakukan secepatnya yang ditandai pengosongan pada hari Senin. Diawali dengan upacara bendera terakhir sekaligus perpisahan akan dilaksanakan kirab para siswa dan guru ke gedung eks SMA Kosgoro di Jalan Aruji yang dipimpin langsung oleh Bupati Kuningan.(dhn/rdk)

Posting Komentar untuk "Pindah ke Eks Bangunan SMA Kosgoro, Gelar Adzan dan Doa Bersama, Selama Tinggal SDN 17 Kuningan! "