Loading...

Minggu Hingga Senin di Kuningan Terjadi 27 Kali Longsor, 1 Meninggal


KUNINGAN (OKE)- Selama dua hari, Minggu-Senin (22-23/1/2023) Kabupaten Kuningan dihantam bencana dimana-mana. Bahkan bencana kali ada satu orang meninggal dunia tertimpa TPT tetangganya.

Laporan dari BPBD Kuningan selama dua hari ada 19 kejadian bencana di kota kuda. Adapu rinciannya adalah 27 tanah longsor,  1 rumah ambruk. Akibat dari kejadian bencana itu, 28 KK dengan total 93 jiwa terdampak.

Menurut Kalak BPBD Kuningan Indra Bayu rumah terdampak, rusak berat 2, 5 rusak sedang, 1 rusak ringan dan 16 terancam. Adapun yang mengungsi ada 1 KK dengan jumlah 5 jiwa, sendangkan yang terancam ada 27 KK dengan 88 jiwa.

Diterangkan, untuk korban jiwa ada  1 orang, terdampak lainnya adalah  jalan 17 titik, sawah 1 titik, kebun 4 titik,  kendaraan 1 unit, irigasi 4 titik, instalasi listrik  1 titik, sarana pemakaman 1 titik, TPT  14 titik, tebing longsor 12 titik, 

Sekadar informasi, bencana hidrometeorlogi adalah bencana yang diakibatkan oleh aktivitas cuaca seperti siklus hidrologi, curah hujan, temperatur, angin dan kelembaban. 

Sementara itu, bentuk bencana hidrometeorlogi adalah kekeringan. Selain itu banjir, badai, kebakaran hutan, longsor, angin puyuh, gelombang dingin hingga gelombang panas. (dhn/rkd)


Posting Komentar untuk "Minggu Hingga Senin di Kuningan Terjadi 27 Kali Longsor, 1 Meninggal"