Loading...

Mengenal Bakso Pak Elon, Khas Kuningan yang Dijual Hanya oleh 4 Orang

KUNINGAN (OKE)-Ditengah gempuran bakso Malang, Solo dan Tasik, bakso Khas Kuningan tetap eksis meski penjualnya bisa dihitung jari. Dari catatan kuninganoke.com , bakso Khas Kuningan dijual oleh 4 orang .

Satu  Mang Engkus yang berjualan di bawah pohon beriring Taman Kota, Mang Pepeng di Pujasera, Mang Inding di Pertokoan Siliwangi dan terakir Mang/Pak  Elon. Kali yang akan kita bahas sejarah perjalanan meng Elon.

Warga Kuningan sendiri lebih senang menyebutkanya baso dari pada bakso sesuai EYD.  Baso Pak Elon berdii dimulai sekitar tahun 1982.  Pak Elon Ruslan memulai peruntungannya berjualan di sekitaran Pasar Kepuh (sekarang pasar baru) dengan cara di panggul berkeliling (seperti tukang cuanki) 

Sekitar tahun 90-an, ayah  6 anak ini mulai berdagang di sekitaran Pasar dan Jalan Jendral Sudirman Serang Awirarangan dengan membawa gerobak.  Lalu, sekitar tahun 2000-an mulai mengontrak di sebuah ruko di Serang .

Dan akhirnya berkat kegigihannya dalam berusaha ruko tersebut menjadi hak milik untuk berdagang seterusnya.  Hampir semua menu menjadi andalan di warung bakso Pak elon, karena baksonya yang khas dan melegenda di Kuningan.

Sekali kenapa khas karena  baso khas karena di masak terlebih dahulu, beda dengan baso-baso pada umum nya sehingga disajikan panas dan fresh). Sedangkan dsiebut  melegenda karena resep turun temurun dan dimulai dari Warung Bakso Beringin Abah Engkus = Masih Saudara. 

Dengan menu Yamin Kuah Pisah, Yamin Kering, Macak macak dan Bakso Kuah. Selain itu di bakso Pak Elon sedia juga Hucap / Kupat Tahu dan Aneka Minuman. Dengan harga dimulai dari 12.000 sd 19.000.

Dengan usah terus berkembang, kini Pak Elon memiliki 2 cabang Mie Bakso Pak Elon Khas Kuningan yaitu di  Jalan Jendral Sudirman Serang Awirarangan (Depan Bank BPR) dan Jalan Siliwangi Cigembang (Samping Bank BJB Kuningan).

Bagi kosnumen yang ingin makan di rumah bisa melakukan  pemesanan  di Grab Food + GO food atau bisa WA ke 085222770700 / 081395572808. Penasaran? Silahkan pesan, pasti enak terlebih pada musim hujan seperti ini badan akan hanyat karena selalu menggunakan bumbu merica.(dhn/rdk)

Posting Komentar untuk "Mengenal Bakso Pak Elon, Khas Kuningan yang Dijual Hanya oleh 4 Orang"