Loading...

Kebakaran di Rumah Pipih Nopita Karena Colokan Listrik Disimpan di Atas Lemari Pakaian Plastik


KUNINGAN (OKE)- Kebanyakan kebakaran itu terjadi karena hal sepele. Hal ini pun terjadi di rumah Pipih Novita (40) warga Dusun Manis Rt 06/02 Desa Bayuning Kecamatan Kadugede, Kamis (12/1/2023) pukul 09.40 WIB. 

Gegara colokan listrik disimpan diatas meja plastik, terjadi kebakaran yang menyebabkan kerugian Rp 4.350.000. 

Untungnya, kebakaran tidak merembet setelah ke ruangan lain setelah teriakan anak korban di dengar oleh  Yoyo Suhoyo pegawai UPTD Dinas PUTR Kecamatan Kadugede.

Tanpa pikir panjang ia mengambil APAR dan langsung memadamkan sumber api. Kebetulan rumah korban berdekatan dengan kantor UPTD Dinas PUTR Kecamatan Kadugede. 

Karena dirasakan belum aman dan juga ada asap serta titik api,  Reza warga setempat menghubungi pihak Damkar Kuningan. Damkar pun datang 10 menit setelah laporan, dengan membawa 5 anggota dan 1 randis.

Dengan dibantu warga dan aparat proses pemadaman dilakukan selama 40 menit atau beres pukul 11.00 WIB. Atas kejadian ini korban butuh bantuan untuk perbaikan rumah.

Menurut Kepala UPT Damkar Kuningan  Khadafi Mufti, awalnya Gema Nurul Inayah (40) anak pemilik rumah, pada pukul 10.00 WIB pulang belanja dari pasar.

Saat memanggil orang tuanya dari luar rumah tidak ada yang menyahut.Tadinya Gema ingin meminta bantuan menurunkan barang belanjaan. 

Ibunya tidak menyahut karena memang tidak ada di rumah. Gema pun membuka pintu dan masuk ke dalam rumah.

Namun alangkah kagetnya ketika ia melihat ada asap pekat dari dalam rumah. Gema pun langsung menelpon bapaknya Asep Kusdiawan (42) sambil berteriak meminta tolong ke tetangga.

Tanpa dikomando Asep masuk ke dalam untuk melihat sumber kebakaran dan ternyata api dari kamar tidur belakang. Asep pun langsung memadamkan dengan menggunakan air di dari WC.

Ternyata teriakan Gema didengar oleh Yoyo pegawai Dinas PUTR dan tanpa menunggu lama langsung membawa APAR dan menyemprotkan ke sumber api, akhirnya api padam. Namun, dianggap  belum 100 persen.

"Dari kejadian ini kerugian Rp3,4 juta dengan rinciannya bangun terbakar adalah 3 M x 3 M =  9 M2 dengan kerugian Rp3.150.000 dan lemari pakaian Rp1 juta,' sebut Khadafi.(dhn/rdk)


Posting Komentar untuk "Kebakaran di Rumah Pipih Nopita Karena Colokan Listrik Disimpan di Atas Lemari Pakaian Plastik "