Loading...

Hujan Deras, Rumah Terendam Banjir, Damkar Langsung Lakukan Pembersihan


KUNINGAN(OKE)- Hujan deras yang terjadi pada Rabu (18/1/2022) sore hari membuat genangan air dimana-mana. Bahkan, di Lingkungan RT 01/01 Kelurahan Awirarangan Kecamatan Kuningan mengalami banjir.

Untungnya hanya satu rumah milik Beben (alm) yang  terendam air setinggi 15 Cm. Air meluap setelah pinu DAM lupa dibuka sehingga dengan cepat air meluap.  Warga pun langsung melapor ke Damkar untuk meminta bantuan pembersihan.

Menurut warga bernama Udin Basir  usai salat ashar hujan tiba-tiba lebat dan air langsung masuk ke permukiman. Hal ini karena penutup DAM lupa tidak dibuka. Pasca dibuka air mengalir normal.

Petugas Damkar sendiri yang datang tiga orang dengan membawa peralatan untuk pembersihan. Dengan dibantu oleh warga  pembersihan beres 30 menit, sehingga rumah bisa kembali ditempato.

"Rumah terendam banjir hanya satu, yang ikut terendam sofa dan lemari. Saat ini situasi sudah aman terlebih hujan sudah reda," ujar  Kepala UPT Damkar Kuningan Khadafi Mufti.

Sekadar informasi , dari pantauan  kuninganoke.com pada saat hujan deras, air meluap dimana-mana terutama sepanjang jalan. Bukan hanya karena hujan deras tapi drainase buruk. (dhn/rdk)

Posting Komentar untuk "Hujan Deras, Rumah Terendam Banjir, Damkar Langsung Lakukan Pembersihan"