Loading...

Disdikbud Kuningan Ternyata Sewa Bangunan eks SMA Kosgoro Hanya 10 Tahun

 


KUNINGAN (OKE- Kadisdikbud Kuningan Drs H Uca Somantri MSi menyebutkan, sewa gedung eks gedung SMA Kosgoro yang dijadikan tempat baru untuk KBM SDN 17 Kuningan hanya berlangsung selama 10 tahun.

Dikatakan, setelah beres sewa  berharap pihak yayasan menghibahkan bangunan tersebut ke Pemkab Kuningan untuk kepentingan pendidikan. Sebab, bangunannya masih layak dan tentu dari pada tidak digunakan lebih baik dihibahkan untuk kepentingan umum.

"Alasan pindah ke sini karena fasilitasnya cukup tersedia meski ada beberapa yang masih diperbaiki. Siswa dijamin nyaman dan orang tua pun pasti senang," jelas Uca yang tidak menyebutkan berapa besaran sewa ke yayasan, Senin (16/1/2022) kepada wartawan.

Pada kesempatan itu, mantan Kepala BKD (BKPSDM) menerangkan, jumlah rombel SDN 17 adalah 24 dan di eks bangunan SMA Kosgoro tersedia. Sedangkan jumlah siswa ada 600-an.

Mengenai fasilitas sudah tersedia ada lapang basket, ruang UKS, aula dan PJU pun sudah dipasang di lokasi tempat upacara tandas mantan Kepala BKPSDM itu.

Dari pantauan pada saat hari pertama digunakan bangunan terlihat masih kokoh terlebih sudah dicat ulang, sehingga hal ini akan membuat siswa nyaman. Lokasi baru juga masih satu kelurahan yakni di Blok Lamepayung Kelurahan/Kecamatan Kuningan. (dhn/rdk)

Posting Komentar untuk "Disdikbud Kuningan Ternyata Sewa Bangunan eks SMA Kosgoro Hanya 10 Tahun "