Loading...

Banjir Setinggi 60 Cm Rendam Sekolah, Jalan Kabupaten dan 3 Ha Areal Pesawahan


KUNINGAN (OKE)-  Hujan deras yang terjadi di wilayah perbatasaan Kuningan-Kabupaten Brebes Jawa Tengah pada Selasa (17/1/2023) siang hari membuat  suang Cariang di Desa/Kecamatn Cibingbin meluap dan menyebabkan banjir.

Insiden itu terjadi pada pukul 14.30 WIB membuat ruas Jalan Kabupaten terendam setinggi 30-60 CM, areal pesawahan seluas 3 Ha dan juga SMK Cibineng. 

Air sudah surut pada pukul 16.00 WIB untuk di area sekolah. Sedangkan di Jalan Raya dan pesawahan belum.

Wilayah tersebut sendiri sudah menjadi langgan banjir setiap datang hujan deras. Pihak BPBD Kuningan sendiri sudah ke TKP dan bersama warga untuk memantau situasi.

"Banjir terjadi ketika hujan deras pukul 14.00-16.00 WIB.Faktor banjir juga tidak terlepas dari buruknya drainase," ujar Kalak BPBD Kuningan Indra Bayu Permana, Selasa pukul 16.45 WIB.

Diterangkan, dari insiden banjir itu tidak ada korban, namun aktivitas warga menjadi terganggu karena akses jalan tertutup banjir.  

Adapun upaya yang sudah dilakukan adalah pihaknya sudah menurunkan tim assessment.

Kemudian, aparat desa dan pihak BBWS melakukan pemantauan kelokasi dan ke wilayah aliran sungai.  Warga juga melakukan pengamanan jalur kendaraan roda 2 dan roda 4 

"Langkah lanjutan akan dikoordinasikan dengan pihak desa dan pihak terkait lainnya," tambah pria yang akrab dipanggil IB itu. (dhn/rdk).


Posting Komentar untuk "Banjir Setinggi 60 Cm Rendam Sekolah, Jalan Kabupaten dan 3 Ha Areal Pesawahan "