Loading...

Akan Ditempati SDN 17, Eks Bangunan SMA Kosgoro Dibersihkan, Damkar Habiskan 5.000 Liter Air

KUNINGAN (OKE)- Bangunan eks SMA Kosgoro yang terletak di Jalan Aruji pada Sabtu (14/1/2023) dibersihkan oleh petugas Damkar Kuningan. Pembersihan itu karena bangunan akan ditempati oleh SDN 17 pada Senin tanggal 16 Januari.

Seperti diketahui bangunan itu sejak lama akan menjadi tempat relokasi SDN 17 yang akan dipugar oleh pemerintah karena dinilai sudah tidak refrensentatif. Lokasinya di pusat membuat siswa tidak nyaman belajar.

Pembersihan dari material pasir dilakukan selama 1 jam 45 menit atau dari pukul 15.12-17.00. Damkar mengerahkan 2 mobil, 3 petugas dan nghabiskan 5.000 liter air.

Menurut Kepala UPT Damkar Kuningan Khadafi Mufti, pemberisihan bangunan yang berada di Blok Lamepayung itu sesuai permintaan dari Kabid  Kabid SD Rizal Arif Gunawan SE MSi. Penyemprotan sudah beres dilaksanakan sehingga bisa digunakan pada tanggal 16 Januari.

Sekadar informasi, awalnya perpindahan ke eks SMA Kosgoro ditargetkan pada 1 September 2022, tapi baru teraisasi tahun 2023. Diprediksi perpindahan ke Jalan Aruji akan menimbulakn kemacatan baru.

Selain itu , ketika SDN 17 pindah ke Aruji , maka diprediksi SDN 2 Kuningan yang bakal kebanjiran murid. Sebab, tidak sedikit yang ingin sekolah ke SDN 17 karena wilayahnya berada di pusat kota.

Terkait sejarah penamaan SDN 17 bermula dari mergernya SDN 1 dengan 7 yang berada satu komplek. Kala itu siswa SDN 1 lebih banyak dan lebih berprestasi  sehingga penggabungan ini pun menyelematkan keberadaan SDN 7 yang sepi pendafatar. (dhn/rdk) 



Posting Komentar untuk "Akan Ditempati SDN 17, Eks Bangunan SMA Kosgoro Dibersihkan, Damkar Habiskan 5.000 Liter Air"