Loading...

Ini Pengalaman Unik Crew Saat Syuting Kampanye Informasi di Desa Kertayasa

 

KUNINGAN (OKE)- Seperti diketahui Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) menjalin kerjasama dalam program pembuatan video kampanye pembangunan desa nasional, yang didanai oleh Word Bank (Bank Dunia).

Salah satu desa di Kabupaten Kuninga yakni Desa Kertayasa terpilih dalam program tersebut. Pada Sabtu (14/10/2022) mereka kedatang para crew yang akan melakukan syuting.

Ternyata  para crew menceritakan pengalaman mereka selama persiapan hingga pelaksanaan syuting "Kampanye Informasi Desa Nasional di Desa kertayasa", Kecamatan Sindangagung.

Mulai dari merasakan kekeluargaan dan kekompakan masyarakat, suasana alam yang sejuk, hingga merasakan suasana haru saat penyambutan perpisahan menjelang perjalanan kembali pulang ke Jakarta. 

"Semua crew merasakan kesan mendalam, terbawa ke dalam kehidupan aslinya masyarakat desa kertayasa," kata Habib, sutradara crew creative yang ditugaskan dari Kementrian Desa (Kemendes PDTT). 

Ismi Iskandar (artis) sebagai host yang membawakan alur cerita perjalanan juga sepakat, bahwa kegiatan yang berlangsung selama enam hari, turut membawa atmosfer suasana layaknya pedesaan selama proses syuting berlangsung. 

Ismi mengaku dirinya sempat kaget melihat animo masyarakat yang kompak dan ramah menyambut setiap season syuting yang diambil di setiap sudut tempat yang ditentukan. 

"Desa ini unik, brand yang dibangun sebagai desa pendidikan, mampu merubah segala bidang bermula  dari pendidikan," kata Ismi, yang juga artis ibu kota itu. 

Sementara itu, Kades Kertayasa Arief Amarudin menyambut baik dengan terpilih desanya sebagai lokus program kampanye informasi desa nasional. 

"Kemendes hanya menunjuk delapan desa di Indonesia, sebagai lokus program ini, salah satunya desa kertayasa," kata Arief yang juga pernah menjadi wartawan di antara itu.

Dikatakan, Desa Kertayasa dikenal sebagai desa edukasi berawal dari inspirasi yang muncul dari gagasan dan ide besar.  "Pengembangan sumber daya manusia sebagai landasan untuk mengembangkan potensi desa, sehingga dengan pendidikan dunia dalam genggaman," sebutnya. (dhn/rdk)

Posting Komentar untuk "Ini Pengalaman Unik Crew Saat Syuting Kampanye Informasi di Desa Kertayasa"