Loading...

Bawaslu Kuningan Kumpulkan 17 Ponpes

 

KUNINGAN (OKE)- Untuk  meningkatkan pengawasan Partisipatif dari masyarakat, Bawaslu Kabupaten Kuningan menggelar kegiatan Rapat Koordinasi Pengawasan Tahapan Pemilu dengan tema “Membumikan kesadaran Integritas dalam PEMILU”. 

Acara tersebut di gelar pada  Selasa (13/9/2022) di  Aula J&J Resto Kuningan dengan jumlah peserta sebanyak 50 peserta dari 17 ponpes yang ada di Kabupaten Kuningan. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Bawaslu Kabupaten  Kuningan Ondin Sutarman, SIP, Abdul Jalil Hermawan, M.Ikom Koordinator Divisi Pengawasan Dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kabupaten Kuningan.

Kemudian, Agus Khobir Permana, M.Ag Kooordinator Divisi Hukum, Data dan Informasi Bawaslu Kabupaten Kuningan dan Sopyan Pamungkas, S.Hut, M.Si Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Kuningan.

Bertindak Sebagai Narasumber dalam kegiatan tersebut Malik Ibrahim Plt Kasubag Pengawasan Bawaslu Provinsi Jawa Barat dan Asep Z Fauzi Ketua KPU Kabupaten Kuningan.

Ketua Bawaslu Kabupaten Kuningan mengatakan pemilu serentak akan dilaksanakan pada tahun 2024. Bawaslu dalam hal ini memiliki tugas untuk melakukan pencegahan pengawasan penanganan pelanggaran. 

"Dalam melakukan semua tugas tersebut tentu saja Bawalu memerlukan keikutsertaan secara aktif dalam melakukan pegawasan penyelenggaraan pemilu termasuk dari kaum Pesantren dan santri," ujarnya.

Oleh karena itu  lanjut dia, diharapkan dengan mengikuti kegiatan ini, nanti kedepannya para kaum pesantren dan santri bias berperan dalam pengawasan partisipatif yaitu dengan cara mencegah prilaku yang dapat merusak  integritas pemilu diantaranya Hoax atau Berita Bohong, Money Politik dan lain Sebagainya. (dhn/rdk)

Posting Komentar untuk "Bawaslu Kuningan Kumpulkan 17 Ponpes"