Loading...

Prof Azra Berpulang, PWI Kuningan Ikut Berduka


KUNINGAN (OKE)- Meninggalnya Prof Azra (Azyumardi Azra) yang merupakan  Ketua Dewan Pers 2022 - 2025 membuat semua berduka tak terkecuali PWI Kuningan. Menurut Ketua PWI Kuningan Nunung Khazanah, pihaknya  sangat kehilangan sosok cendekiawan Muslim yang diberi amanah sebagai anggota Dewan Pers dari unsur tokoh masyarakat. 

"Semoga Almarhum diampuni segala dosanya, dilapangkan alam barzahnya, dan ditempatkan di SurgaNya. Ia pantas mendapatkan surga karena ia sedang berjuang untuk kepentingan Pers Indonesia, " ujarnya.

Beliau kata Nunung, mempunyai visi dan misi, diantaranya, mendorong dan membangkitkan 'jurnalisme berketuhanan', dan kehidupan Pers nasional saat ini sedang membutuhkan perhatian besar dari semua pihak, maka mempunyai tugas yang besar untuk mensolidkan seluruh Pers dan organisasi di Indonesia. 

Namun Alloh bekehendak lain, sosok Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah, dan mantan wartawan Panji Masyarakat (1979 - 1985), di panggil Sang Khalik. Diharapkan keinginan beliau dalam jurnalisme berketuhanan yaitu persaudaraan dan toleransi seputar berita-berita yang disajikan selalu berpijak pada kebenaran, sehingga bisa mewujudkan democracy deliberative,

Dalam berbagai kesempatan, Prof Azyumardi selalu menegaskan pers sangat berperan dalam menjaga keutuhan dan kesatuan sosial, karena itu, pers harus menghindari isu-isu yang dapat memecah belah bangsa.

Almarhum  sangat mewanti-wanti agar pers jangan ikut membuat kegaduhan terlebih lagi menjelang Pemilu 2024 nanti. Pers sebaiknya menghadirkan narasi-narasi yang tidak memecah-belah. Pilih diksi yang menyejukkan.

"Selamat Jalan Prof. Alloh lebih mencintai Profesor, dan memilih tempat indah dan layak disisNya.," pungkkasnya. (dhn/rdk)

Posting Komentar untuk "Prof Azra Berpulang, PWI Kuningan Ikut Berduka"