Loading...

Komdis Tidak Akan Bertindak Sebelum Protes yang Dilayangkan Kedua Tim Sesuai Aturan

 

KUNINGAN (OKE)-  Ketua Komdis Askab PSSI Kuningan Abdul Haris SH mengaku, tidak akan memberikan keputusan terkait ricuhnya laga antara Gesit Ciomas melawan BBC Cikubangmulya.

Bagi Haris, ia akan memberikan keputusan apabila kedua tim melayangkan protes sesuai aturan yang berlaku. Sebab, Askab adalah lembaga resmi sehingga protes pun harus resmi.

"Saya hadir sampai malam di Desa Pangkalan, tapi belum ada keputusan karena memang harus ada mekanisme yang harus diputus," jelasnya, Jumat (23/9/2022).

Terkait nanti hasilnya dilanjut atau diberhentikan turnamen karena berbagai hal tentu tergantung hasil laporan dan perangkat pertandingan, panpel dan tentu aturan yag berlaku.

"Sekarang mah tempuh mekanisme aturan yang berlaku agar ada keputusan. Kalau aturan tidak ditempuh sampai kapan pun saya tidak akan bertindak,"ujar pria yang menjabat Manajer Pesik Kuningan itu.

Sekadar mengingatkan, laga Gesit dan BBC berakhir ricuh, laga seru ini dinodai dengan ulah pemain yang bertengkar dan penonton yang masuk mengejar pemain.  Skor saat itu 1-0 untuk BBC.

Ricuhnya pertandingan seharusnya bisa diantisipasi oleh Panpel dan pihak keamanan, tapi mereka kalah jumlah. Kejadian ricuh kerap terjadi pada turnamen sepakbola di Kuningan baik PP Cup, GR Cup, Porgal Cup.(dhn/rdk/foto diky)


Jadwal Lengkap  Semi Final

Kamis Tanggal 22  September BBC CIkubangmulya VS Gesit Ciomas

Jumat  23  September Cobra VS  Bima Putra Kedungarum

Posting Komentar untuk "Komdis Tidak Akan Bertindak Sebelum Protes yang Dilayangkan Kedua Tim Sesuai Aturan"