Loading...

Mantap, Kemendes PDTT Pilih Kertayasa Untuk Program Pembuatan Video Kampanye Desa Nasional

 



KUNINGAN (OKE)- Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) menjalin kerjasama dalam program pembuatan video kampanye pembangunan desa nasional, yang didanai oleh Word Bank (Bank Dunia). 

Hal itu terungkap dalam paparan team Kemendes melalui zoom meeting, Jum'at (9/9/2022). Ditindak lanjuti melalui kunjungan ke desa bersama crew creatif di Desa Kertayasa Kecamatan Sindangagung, kuningan, Selasa (13/9/2022). 

"Ada empat desa yang ditunjuk Kemendes untuk program ini, Desa Kertayasa Kabupaten Kuningan, Cibiru Wetan Kabupaten Bandung, Dungkait, Mamuju, Sulawesi Barat dan Desa Bhuanajaya, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur," kata Kepala Desa Kertayasa, Arief Amarudin. 

Menurut Arief, program ini menjadi  anugerah tersendiri bagi esa Kertayasa dan Kabupaten Kuningan, karena akan ditayangkan secara nasional dan bagian dari potret desa-desa di Indonesia. 

"Khusus untuk desa Kertayasa  akan diambil video visual dengan tema desa cerdas dan perpustakaan desa, tagline yang diusung kertayasa untuk Indonesia," katanya. 

Perwakilan team Kemendes Antonio Batubara dalam paparannya menjelaskan,  pengambilan video akan berlangsung selama lima hari, dengan skema dan alur cerita yang akan dibuat oleh crew kemendes. 

"Hari ini kami hanya akan mendengarkan lebih dalam terkait smart village dan perpustakaan berbasis inklusi sosial, sebagaimana yang sudah dipaparkan pak kades sebelumnya," katanya. 

Harapan dari program ini bisa menjadi inspirasi bagi desa desa lain di Indonesia untuk mengksplore desa sesuai potensinya masing-masing.(dhn/rdk)

Posting Komentar untuk "Mantap, Kemendes PDTT Pilih Kertayasa Untuk Program Pembuatan Video Kampanye Desa Nasional"