Loading...

Ini Kata Polisi Terkait Laga Ricuh Semi Final Tunas Harapan II



KUNINGAN (OKE)- Kericuhan pertandingan di Turnamen Tunas Harapan II Desa Pangkalan Kecamatan Ciawigebang mencapai puncaknya pada Kamis (229/2022) saat babak semi final antara Gesit Ciomas melawan BBC Cikubangmulya.

Laga ricuh karena penonton masuk ke lapangan setelah terjadi gesekan antara pemain. Saat itu kedudukan masih 1-0 untuk kemenangan BBC Cikubangmulya.

Laga dihentkan oleh wasit karena sudah tidak memungkinkan terlebih waktu sudah mepet. Panpel dan kedua tim termasuk pihak keamanan pada malam harinya melakukan pertemuan, tapi sayangnya tidak ada keputusan yang pasti, karena menunggu keputusan dari pihak Komdis Askab PSSI Kuningan.

Meski terjadi kericuhan pihak keamanan menyebutkan turnamen akan terus berlanjut hingga beres. Terkait pertandingan yang ricuh tengah ditangani oleh Komdis.

"Tetap lanjut ke final berhubung kemarin ada sedikit gesekan," ujar Kapolsek Ciawigebang Kompol  Herbudiman, Jumat (23/9/2022) pagi.

Sementara itu, terkait kericuhan kedua kubu saling klaim mereka yang benar. Bahkan, kabarnya Gora pemain BBC  bibir sobek bukan karena terkena bola, tapi kena timpukan penonton pasca ia menanduk pemain Gesit.

Video kericuhan dan juga video gol yang dinilai berbau offside beredar luas dari pecinta bola. Video tersebut juga menjadi senjati bagi kedua kubu untuk mengkalim mereka yang dirugikan.

Panpel sendiri hinga saat berita ditulis belum memberikan keputusan pasti karena pada pertemuan Kamis malam belum ada keputusan final karena buntu. Kedua belah pihak sendiri masih menunggu.

Sekadar informasi, banyak hal yang disoroti oleh para pengamat sepakbola terhadap turnamen Tunas Harapan di Desa Pangkalan. Salah satunya masalah keamanan. Minimnya petugas keamanan disinyalir menjadi penyebab.

Dari kabar kejadian kericuan sudah terjadi sebanyak tiga kali dan pada Kamis merupakan puncak dari akumulasi kekeselan penonton, baik kepada wasit atau kepada pemian yang dinilai mereka salah. (dhn/rdk/foto Diki)


Jadwal Lengkap  Semi Final

Kamis Tanggal 22  September BBC CIkubangmulya VS Gesit Ciomas

Jumat  23  September Cobra VS  Bima Putra Kedungarum

Posting Komentar untuk "Ini Kata Polisi Terkait Laga Ricuh Semi Final Tunas Harapan II"