Loading...

Hasil Razia Selama 2022, Bupati dan Kapolres Gergaji Knalpot Bising

KUNINGAN (OKE)-Polres Kuningan bersama Bupati Kuningan dan forkopimda , pada Sabtu(17/9/2022) menghancurkan kanlpot bising hasil razia selama 2022. Total ada 359 knalpot berbagai ukuran. 

Pemusnahan knalpot bising tersebut dilakukan di depan halaman Mapolres Kuningan dengan di saksikan oleh para komunitas klub otomotif yang ada di kota kuda. 

Pemusnahan ini mendapatkan dukungan dari bupati dan para forkopimda Kuningan. Sebab, penggunaan knalpot bising mengganggu kenyamanan berkendara.

"Knalpot ini hasil razia selama 9 bulan ini. Meski ada yang masih menggunakan kami akan terus merazia dan menilang mereka," tandas Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda SIK.

Diterangkan, yang harus dipahami oleh pengendaraa setiap penggunaaan knalpot itu ada standarnya yang sudah diatur oleh  UU nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan serat Peraturan Menteri Negara Lingkungan Hidup Nomor 7 Tahun 2009.  

"Knalpot sesuai dengan standar adalah sebesar 83 desibel dengan cc sebesar 175, jika melebihi kanlpot tersebut termasuk knalpot bising. Ini cara mengukur tingkat kebising knalpot," tandasnya lagi.

Apabali ada yang ingin menggenukan knalpot racing yang sudah dimodifikasi, tempatnya bukan di jalan raya tapi di arena balap. Hal ini harus dipahami karena tertib berkendaraa itu harus dilakukan oleh semua pemilik kendaraan.

Ditempat yang sama Bupati Acep Purnama mendukung kegiatan ini dan memang harus menggunakan knalpot standar. Menurutnya, pemusnahan dan pelarangan menggunakan knalpot bising bukan berarti membrantas pelaku UMKM tapi penggunaan yang harus sesuai dengan aturan.

"Silahkan gunakan knalpot yang hasil modofikasi tapi bukan di jalan raya tapi di arena balap, meski di Kuningan belum ada arena balap bisa di Majalengka ataupun di serkuit Mandalika," ujarnya.

Pada kesempata itu, satu forkopimda seperti, Kepala PN Kuningan Lusia Amping, Perwakilan dari KN Kuningan, Dandim Kuningan Inf Bambang Kurniawan, serta Kadishub Kuningan Mutofid dan  ketua 10 Klub Otomotif ikut melakukan pemusnahan knalpot. (dhn/rdk)

Posting Komentar untuk "Hasil Razia Selama 2022, Bupati dan Kapolres Gergaji Knalpot Bising"