Loading...

Gunakan 4 Striker, Pesik Tampil Kesetanan, Cukur Loreng FC 9-1 dan Lolos ke 16 Besar


KUNINGAN (OKE)- Lagi-lagi  Pelatih Pesik Satria Nurzaman merubah formasi pada laga ke 3 melawan Loreng FC di Grup D Liga 3 Seri 2 Jabar. Mantan pemain timnas U-20 seangkatan dengan Boaz Salossa itu menggunakan formasi super ofensif, dimana menggunakan 4 striker.

Pengunana formasi 4-2-4 ini karena Pesik mengejar kemenangan besar agar juara grup. Pasalnya, pada laga sebelumnya PSIT mengalahkan Benpica dengan skor 1-0. Dengan begini PSIT diposisi klasmen dengan poin 7 dan selisih gol 6-1.

Pesik sendiri di posisi kedua dengan poin 4 dan selisih gol 4-1, meski sudah memastikan lolos ke babak 16 besar, Satria ingin anak asuhnya juara grup dengan menang minimal 3 gol. Keinginan itu tercapai bahkan menang 9-1.

Adapun 9 gol dipersembahkan oleh  hatrick  Nano dan Yudis Irfa Pangestu masing-masing menit ke 23',53,58' dan 19',27' dan 74'. Lalu, brace Jimmy Alvyando Junior pada menit 77', dan 46'. 

Kemudian, dua gol lainnya oleh Rifal Maulana Velo menit ke 15, dan Jaka menit ke 30'. Sedangkan gol hiburan dari Loreng dipersembahan Ari Fazri menit ke 75'.

Dari pantauan, kuninganoke.com  yang melakukan siaran langsung via youtube,  formasi yang diturunkan adalah kiper Rio Hardianto, belakang ditempati Akas, Arya,Rifal, Jajang Nurjaman, tengah Jaka dan Apin,.Sedangkan di lini depan ada Jimmy Alvyando, Nano, Yudis dan Mahisa.

Begitu wasit meniup pluit,  Pesik langsung menyerang dan hasilnya wing back kiri  Rifal membobol gawang Aji Sukma pada menit ke 15', setelah itu pemian Pesik tampil kesetanan hingga bisa mencetak 9 gol.

Kemenangan ini bukan hanya membuat Pesik lolos ke babak 16 besar tapi juga menghibur para penonton yang hadir. Mereka terpuaskan permainan Laskar Kuda Ciremai yang tampil cemerlang.

"Hasil ini memang berkat semangat dari anak-anak yang ingin memberikan kemenangan . Mereka tampil menggila karena ingin juara grup. Saya sebagai pelatih sangat senang karena pemain menunjukan kemampuanya," jelas Satria.

Ditempat yang sama Nano mengaku, kaget dengan formasi yang diterapkan oleh Pesik, ia selaku kapten tim bersama pemian hanya menjalankan istruksi dan juga punya motivasi tinggi. Ternyata hasilnya sangat luar biasa.

"Alhamduilllah kita bisa menang besar dan lolos. Kemenangan ini saya persembahkan untuk warga Kuningan yang selalu mendukung kami,"jelas mantan pemain Liga 2 dari PSKC Kota Cimahi ini.

Sementara Ketua Pesik H Didi Sutardi, tidak kalah girangnya atas keberhasil timnya lolos, bagi dia kunci Pesik bisa tampil bagus adalah pihaknya memberikan kepercayaan  yang tinggi kepada pelatih sehingga hasilnya seperti ini. (dhn/rdk)   


Susuan Pemain Pesik

Kiper Rio Hardianto

Akas, Arya, Jajang Nurjaman,Rifal

Jaka, Muhamad Apin, 

Mahisa, Nano, Yudis, Jimmy


Cadangan:

Irfan, Pajryi Perdiansyah

Ilham Maulna, Rio Fedinan, Azis Olan, Ega, Chacah,  Ega,Muhamad Naoval, Jimi, Wendi, Elan


Posting Komentar untuk "Gunakan 4 Striker, Pesik Tampil Kesetanan, Cukur Loreng FC 9-1 dan Lolos ke 16 Besar"