Loading...

Butuh 3.000 Karyawan, Hadirnya PT Fashion Stiich Joshua Harus Mampu Kurangi Penggangguran di Kuningan

KUNINGAN (OKE)-  Kadinsosnaker Kuningan Dr Elon Carlan menyebutkan, hadirnya perusahaan garmen PT Fashion Stiich Joshua  di Desa Cieurih Kecamatan Cidahu harus mampu mengurangi pengangguran di Kabupaten Kuningan.

Bahka lanjut dia, pegawai yang dibutuhkan oleh perusahana itu, 70 persen harus menyerap tenaga lokal  baik Cieurih, Cidahu hingga secara makro wilayah Kuningan. Untuk mewujudkan itu, pihaknya akan terus mengawal.

"Jangan sampai ketika ada perusahana malah mengesampingkan tenaga potensi tenaga lokal, malah takut pada broker-broke yang membawa tenaga kerja dari luar," ujar Kadisnaker pada acara jumpa pers dengan wartawan pada Kamis (22/9/2022) di Aula Kartini dinas tersebut.

Pihaknya sendiri dengan PT Fashion Stiich Joshua  sudah menjalin kesepakatan agar warga lokal menjadi prioritas. Disnkaer sendiri akan memperdayakan LPK-LPK yang ada di Kuninga yang telah berkompetern yang tentu bisa menyediakan tenaga kerja.

Adapaun LPK yang sudah ada yakni LPK Pelita Karya , Jati Kersa, Pasopati dan lainnya yang sudah bersertifikat dinas. Pihaknya menggandeng mereka dari mulai tahapan, sosilasi, merekut kerja samapi melatih keahlian yang dibutuhkan.

"Ketika nanti diserap, kami juga tahu sejauh mana SDM tenaga kerja lokal kita," jelasnya.

Bukan hanya ke PT Fashion Stiich Joshua , tapi perusahana lainnya pun dalam tahapn harus melapor ke Disnaker.Hal itu tertuang dalam aturan kementrian tenaga kerja.

Mengenai kebutuhan tenaga kerja yang diinginkan oleh PT Fashion Stiich Joshua adalah 3.000. Kebuthan itu untuk berbagai posisi. Pihknya berharap semua berjalan lancar.(dhn/rdk)


Posting Komentar untuk "Butuh 3.000 Karyawan, Hadirnya PT Fashion Stiich Joshua Harus Mampu Kurangi Penggangguran di Kuningan "