Loading...

Diikuti 16 Tim, SMAN 1 Luragung Juara Bola Voli Unisa Cup

 

KUNINGAN (OKE) - Tim putra SMAN 1 Luragung tampil luar biasa dalam turnamen Bola Voli yang digelar oleh BEM Unisa. Mereka tampil sebagai juara usai di final menghancurkan perlawanan SMK Karnas dengan skor telak 3-1.

Total ada  16 tim  baik SMK maupun SMA yang ambil bagian dalam turnamen yang digelar selama tiga hari itu. Pertandingan final sendiri berlangsung pada Minggu (17/7/2022) di Desa Bayuning Kecamatan Kadugede.

Pada final ini masing-masing tim  menampilkan permainan terbaiknya, saling kejar point terus terjadi,  terlebih saat set pertama dan kedua, terjadi deuce beberapa kali. Hal ini  sangat mendebarkan bagi kedua belah tim. 

Meski di awal pertandingan turun gerimis petandingan terus dilangsungkan, beruntung tidak sampai hujan. Kedua tim merupakan partai final sesungguhnya dan kedua tim bisa menuruunkan komposisi pemain terbaik karena tidak ada yang cedera.

Sementara perebutan juara tiga antara SMAN 1 Ciniru dan SMKN 3 Kuningan . Pertandingan ini tidak kalah seru karena dari dulu Ciniru menjadi gudangnya atletk terutama Desa Cipedes.

Sekadar informasi pertandingan antar SMA/ SMK se-kabupaten Kuningan ini diselenggarakan  untuk tim putra saja. Pertandingan ini sendiri diikuti oleh 16 sekolah baik SMA maupun SMK dan terbuka untuk sekolah negeri maupun swasta.  

Perhelatan ini berlangsung selama 3 hari yang semula dijadwalkan 2 hari karena pada hari pertama Jumat, 15 Juli 2022 turun hujan hampir terjadi di seluruh daerah di Kabupaten Kuningan dari pagi sampai siang, sehingga hanya berlangsung beberapa pertandingan saja.

Sementara itu, Wakasek Kesiswaan SMAN 1 Luragung Yan Kusdiyanto merasa gembira karena selain timnya menjadi juara, pemain terbaik pun menjadi milik Smangung. Namun ia menyayangkan pertandingan ini hanya diperuntukan bagi tim putra saja.

 "Harapan saya sih ke depannya penyelenggaraan berikutnya ada untuk tim putri juga" uncap guru Bahasa Sunda itu.

Perlu diketahui, tim putri SMAN 1 Luragung pun menjuarai pertandingan antar pelajar SLTA se-Kabupaten Kuningan beberapa waktu lalu. Tentu kalau dipertandingankan peluang untuk mengawinkan juara terbuka lebar. (dhn/rdk)

Posting Komentar untuk "Diikuti 16 Tim, SMAN 1 Luragung Juara Bola Voli Unisa Cup"