Loading...

Sepakbola Pelajar Kembali Bangkit, SMPN 1 Lebakwang Juara Bapopsi Kuningan


KUNINGAN (OKE)- Sepakbola pelajar di Kuningan lama tenggelam dan akhirnya pada tahun 2022 digelar Bapopsi (Badan Pembina Pelajar Seluruh Indonesia) Kabupaten Kuningan dengan mempertandingan 10 tim di babak final.

Mereka wakil dari 5 gugus yang ada di Kabupaten Kuningan. Di tiap gugus pun dipertandingan dan diambil dua tim. Pada partai final digelr di Stadion Mashud Wisnu Saputra selama dua hari yakni Selasa dan Rabu (21-22/6/2022).

Adapun ke 10 tim itu adalah SMP 1 Cilimus , MTsN 4 Kuningan, SMPN 1 Ciawigebang, SMPN 1 Lebakwangi, SMPN 2 Kuningan, SMPN 1 Kuningan, SMPN 1 Cidahu, SMPN 1 Nusaherang, SMPN 2 Mandirancan dan SMPN 2 Lebakwngi.

Pada partai pembuka Selasa pukul 08.00 WIB MTs 4 Kuningan melawan SMPN 1 Ciawi. Pemenangnya adalah wakil dari Ciawi dengan skor 2-0. Kemudian, pukul 10.00 WIB SMPN 1 Lebakwangi melawan SMPN 2 Kuningan yang dimenangkan Lebakwangi skor 3-0.

Pada partai ke 3 pukul 11.00 WIB SMPN 1 Kuningan menang atas SMPN Cidahu dengan skor 1-0. Lalu, partai terakhir SMPN Nusaherang melawan SMPN 2 Mandirancan, wakil dari Kuningan utara itu menghajar Nusaherang 4-0.

Adapun empat tim yang lolos ke semi final adalah SMP 1 Kuningan, SMPN 2 Mandirancan, SMPN Lebakwangi dan SMPN Cilimus. Juara 3 direbut oleh SMPN Cilimus usai mengalahkan SMPN 1 Kuningan.

Sementara itu juara disabet oleh SMPN Lebakwangi usai mengalahkan SMPN 2 Mandirancan dengan skor 1-0. Turnamen ini juga membangkitkan gariah sepakbola dikalangan pelajar SMP/MTs.

"Ini turnamen untuk anak SMP yang sudah lama vakum. Mudah-mudahan kedepannya akan terus digelar," ujar Kabid Kebudayaan Disdikbud Kuningan Emup yang juga pengurus Baposi Kuninagan.

Ditempat yang sama, Kepala SMPN Lebakwangi, H Surya SPd MPd, mengaku, gembira dengan pencaipian juara karena tidak disangka sama sekali. Pihaknya beruntung karena di wilayahnya ada SSB Lakembda sehingga banyak pemain di SSB tersebut.

Ditempat yang sama Adit, Pelatih Spensangi membersembahkan juara ini untuk keluarga besar SMPN Lebakwangi.  Kerja keras dan kerja sama tim membuahkan tropi yang tentu sangat membanggakan.(dhn/rdk) 


 

 



Posting Komentar untuk "Sepakbola Pelajar Kembali Bangkit, SMPN 1 Lebakwang Juara Bapopsi Kuningan"