Loading...

Niat Injak Rem Malah Pedal Gas, Mobil Masuk Ke Sawah, Untung Ada Damkar

 


KUNINGAN (OKE)- Petugas Damkar Kuningan kembali menjadi hero bagi Inayah karena membatu proses evakuasi mobil yang dikendarai   terperosok kedalam sawah.  

Mobil berjenis Toyota Avanza Nopol E 1430 ZC itu terperosok di sawah yang berada di  di Rt 08/ 09 Desa Pajawan Kidul Kecamatan Lebakwangi.

Kejadian mobil terperosok ke sawah pada Selasa (19/7/222) sore bermula dari  Inayah akan memarkirkan mobil.

Tetapi pas mobil akan di parkirkan ia  salah menginjak pedal rem, yang diinjak malah pedal gas, sehingga mobil pun  meluncur kedalam sawah.

Kontan saja ia panik dan meminta pertolongan dan Indra yang melihat kejadian tanpa pikir panjang pada Selasa sore meminta bantuan petugas UPT Damkar Kuningan, karena ia yakin Damkar bisa membantu.

Setelah ada laporan pihak Damkar langsung menerjunkan 4 petugas untuk melakukan penarikan. 

Dengan dibantu oleh warga akhirnya proses evakuasi berhasil dilakukan selama 75 menit atau dari pukul 16.45 WIB- 18.00 WIB. 

"Karena kendaraan berada di sawah ditambah posisinya yang agak miring, menjadi kendala dalam melakukan proses penarikan. Karena kalau salah penarikan, kendaraan malah akan terbalik dan akan lebih menyulitkan dalam proses evakuasinya," ujar Kapala UPT Damkar Kuningan Khadafi Mufti, usai evakuasi.

Sementara itu, Inayah terlihat girang begitu mobil bisa kembali di tarik ke jalan raya. Ia mengucapkan terima kasih kepada pihak Damkar yang sudah menolong dirinya.

"Terima kasih kepada petugas Damkar semoga Allah membalas kebaikan dan diberikan selalu kesehatan agar banyak warga yang dibantu," jelasnya.(dhn/rdk)


Posting Komentar untuk "Niat Injak Rem Malah Pedal Gas, Mobil Masuk Ke Sawah, Untung Ada Damkar"