Loading...

Longsor di Cipedes Terjadi Senin Sore, Pembersihan Material Belum Kelar Hingga Rabu

KUNINGAN (OKE)- Pembersihan material longsor di Desa Cipedes atau tepatnya di Blok Tonjong Cipedak belum kelar hingga Rabu sore. Longsor sendiri terjadi pada Senin (18/7/2022) sore akibat hujan deras dari siang hingga sore.

Menurut Kalak BPBD Kuningan Indra  Bayu Permana tebing longsor ukurannya adalah  Panjang  = 20 m, Lebar  = 6 m, dan tinggi   = 10 m .Longsoran itu menutup akses jalan Cipedes – Ciniru sehingga tidak bisa dilewati kendaraan.

https://www.kuninganoke.com/2022/07/tebing-setinggi-10-meter-longsor-jalan.html

"Pada Selasa kami berkoordinasi degan TNI, Polri dan aparat kecamatan dan perangkat desa untuk memasang rambu-rambu. Selain itu juga kami berkoordinasi untuk mobilasi alat berat," jelas pria yang kerap dipanggil IB itu.

Sementara itu, pada Rabu (20/7/2022) pembersihan material longsor menggunakan alat berat yakni beco. Hingga saat ini pengerjaan sudah mencapai 70 persen. 

https://www.kuninganoke.com/2022/07/ciniru-beserta-warga-bahu-membahu.html

Tapi meski begitu kendaraan roda dua dan roda empat bisa melintas dengan sistem buka tutup selama pembersihan material longsoran.

"Pengerjaan longsoran dilanjutkan hari Kamis tgl 21 juli 2022 Pkl. 08.00. Mudah-mudahan lancar sehingga aktivitas lalu lintas bisa lancar kembali," jelasnya . (dhn/rdk)



Posting Komentar untuk "Longsor di Cipedes Terjadi Senin Sore, Pembersihan Material Belum Kelar Hingga Rabu"