Loading...

Kloter 9 Tiba Dengan Utuh, Tinggal Menunggu 52 Orang Jamaah Haji Lagi

KUNINGAN (OKE)- Jamaah haji kloter 9 yang membuka 410 orang tiba di Kabupaten Kuningan dengan selamat dan tidak utuh seperti pada saat dilepas ke tanah suci. Kepulangan tamu Allah itu disambut oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama di Terminal Tipe A Kertawangunan Kecamatan Sindangagung.

Jamah tiba pukul pukul 15.30 WIB. Sejak siang hari pada keluarga dan kerabat sudah menunggu kedatangannya sehingga situasi di terminal cukup ramai.

Tampak ketika mereka sudah tiba di terminal para keluarga yang menangis bahagia karena bisa berkumpul kembali. tidak jarang pelaksanaan ibadah haji yang berlangsung selama 1 bulan itu banyak yang tidak kembali karena meninggal di tanah suci.

Di tengah suasana haru biru dan penuh kebahagiaan yang dirasakan oleh para jamaah maupun keluarga, bupati dan Sekda Dr H Dian Rachmat Yanuar yang merupakan Ketua Panitia Pemberangkatan Haji datang menyambut kedatangan para jamaah. 

Pada kesempatan itu bupati menjadi inspektur upacara penyambutan para jamaah haji, ia mengungkapkan nama pribadi dan pemerintah mengucapkan rasa syukur yang mendalam atas kepulangan jamaah.

"Alhamdulillah berangkat utuh pulang pun sama jumlahnya. Saya berharap setelah menunaikan rukun Islam ke 5 dapat menjadi haji mambur dan mabruroh," sebutnya.

Sementara itu, para jamaah haji yang tergabung pada kloter 42 yang mengumpulkan 52 orang dikabarkan akan pulang pada tanggal 11 Agustus 2022. Mereka diharapkan pulang dengan selamat. (dhn/rdk)


Posting Komentar untuk "Kloter 9 Tiba Dengan Utuh, Tinggal Menunggu 52 Orang Jamaah Haji Lagi"