Loading...

Kejutan, Kalah Adu Penalti Dari CFC Cirahayu, Gemilang Raya Angkat Koper Dari Porgal Cup

KUNINGAN (OKE)- Kejutan terjadi di hari ke 8 Porgal Cup ke 12 yang berlangsung di Stadion Ibrahim Aji Desa Luragunglandeuh, di mana tim yang dikenal kuat dan punya nama besar disepakbola Kuningan Gemilang Raya kalah dari CFC Cirahayu Kecamatan Luragung.

Kekalahan Arif Eka cs itu setelah penendang terakhir dari Jajang Abdul Azis bisa dihadang oleh Irfan, sehingga skor menjadi 5-4 untuk kemenangan CFC Cirahayu. Diprediksi dengan nama besar GR bakal mudah menang tapi faktanya justru sulit.

Dalam laga yang berlangsung Minggu sore itu, CFC Cirahayu tampil apik, Findo Sodikin yang pada GR Cup membawakan Starvet Juara tampil tringginas. Beberapa kali akselerasinya merepotkan belakang Yusuf cs.

Puncaknya melalui tendang bebas indah Findo yang menggunakan nomor punggung 10 pada menit ke 30+1 mampu membobol gawang Hikmal sehingga skor 1-0. Gol ini berthan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua Pelatih GR Solihin mengubah permainan dan hasilnya langsung terbukti, dua gol mereka lesakan pada menit 33 Faiq sukses menjadi algojo tendang adu penalti usai Arif Eka dilanggar di kotak penalti sehingga sko 1-1.

Dengan skor itu pertandingan tambah seru dan membuat pemain GR tampil kesetanan dan pada menit ke 41 Fikri nomor punggung 14 membawa GR memimpin setelah tandukannya gagal dihadang oleh Irfan setelah menerima umpan manis dari sayap kanan.

Tertinggal 1-2 membuat Findo dan Candra terus menggempur dan hasilnya pada menit ke 48 Dandi mampu merebok gawang Hikmal yang kedua kali setelah tendang bebas Findo gagal ditangkap dengan lengket dan bola pembohong disundul.

Berkat gol itu skor menjadi 2-2 dan intensitas permainan semakin meningkat dan jual beli serangan. 

Pada menit ke 61 Yusuf harus menerima kartu kuning kedua karena ia melanggar Findo. Saat itu Findo sudah satu lawan satu sehingga andai tidak dilanggar bisa gol.

Meski ada tendangan bebas di luar kotak penalti tapi tidak mampu diubah menjadi gol sehingga skor sama kuat 2-2 dan dilanjutkan ke adu penalti, pada saat tos-tosan ini CFC menang 5-4.

Dari lima penendanga CFC yakni Chandra, Findo, Irfan, Aziz Olan, dan Jujun sukses melaksanakan tugas. Sedangkan dari GR Paiq, Iksan, Sihab, Fikri sukses menaklukan Irfan, tapi sayang giliran Abdul Aziz gagal.

Dengan kemenangan ini maka CFC akan ditangtang oleh Munding Sirang usia menggebuk tuan rumah Porgal FC. Kekalahan GR membuat dua tim unggulan angkat koper lebih dulu. (dhn/rdk) 

 

Posting Komentar untuk "Kejutan, Kalah Adu Penalti Dari CFC Cirahayu, Gemilang Raya Angkat Koper Dari Porgal Cup"