Loading...

Kapten PSPK: Pemain Kami Kurang Pengalaman, Riki Tidak Menyangka Bina Pratama Bisa Menang

KUNINGAN (OKE) - Duel sesama tim asal Kecamatan Cimahi milik Bina Pratama Desa Mulyajaya setelah menang tos-tosan 3-2 atas PSPK 99 Kananga. Tiga penandang gagal dari Kananga dan satu dari Mulyajaya.

Menurut Kapten Tim PSPK Kananga Hendar Priyatna, menciptakan faktor pemain muda yang minim pengalaman sehingga terlihat jelas dan akhirnya kebobolan pada menit ke 2.

"Kekalahan kami faktor itu, jadi kami harus legowo dan ini menjadi pembelajaran kedepannya," ujar Hendar yang juga gagal melaksanakan tendangan penalti algojo.

Ia mengaku, permainannya lambat panas dan baru bangkit dibabak kedua bahkan bisa menyamakan di 6 menit terakhir. Tapi sisa waktu tidak bisa menang karena pada saat adu penalti pemain belum siap.

"Kalau tos-tosan mah kan adu milik, jadi kami harus menerima dan kekalahan pun baik," jelasnya.

Ditempat yang sama, Dakay Riki kapten tim Bina Pratama mengaku tidak menyangka bisa menang. Seperti halnya tim Kananga, pemain pun bermaterikan pemain muda sehingga sangat beruntung bisa menang.

"Alhamdulillah kita bisa menang dan tentu kita akan terus mengavaluasi kekuarangan agar pertandingan selanjutnya bisa lebih siap lagi," ujarnya.

Seperti diketahui derby Kecamatan Cimahi antara PSPK 99 FC Kananga melawan Bina Pratama FC Mulyajaya harus diakhiri dengan tosan usai skor 2-2.

Pada Laga yang berlangsung Jumat sore di Stadion Ibrahim Aji Desa Luragunglandeuh Kecamatan Luragung itu, Bina Pratama langsung tancap gas, baru berlangsung 2 menit Dika mampu membobol gawang Soni Adipura.

Pasca gol kubu PSPK 99 merubah strategi dan hasilnya terbukti dimana Rizal Ludin mencetak gol pada menit 26. Tapi gol tersebut hanya berlangsung sebentar karena Saprol pada menit ke 29 kembali membawa Mulyajaya unggul 2-1, skor ini bertahan hingga turun minum.

Sementara pada babak kedua jual beli serangan berlangsung seru dan 6 menit jelang laga usai Kananga mampu membalas sehingga laga harus diakhiri dengan tos-tosan.

Dari lima penendang Kananga yakni Bintang,  Hendra, Saepul Amin,  Perdi Dwi, dan Cucun, tiga penendang awal gagal. Sedangkkan dari empat penendang dari Bina Pratama yakni hanya Bachtiar yang gagal, untuk Saprol,Dakay Riki, dan Kinoy sukses melaksanakan tugas sehingga skor 3-2.

Dengan kemenangan ini maka Bina Pratama akan melawan Kertiguna Sindangjawa pada babak 16 besar. Kemenangan ini pun disambut gembira oleh para pendukung Mulyajaya yang datang ke Stadion. (dhn/rdk) 

Posting Komentar untuk "Kapten PSPK: Pemain Kami Kurang Pengalaman, Riki Tidak Menyangka Bina Pratama Bisa Menang"