Loading...

Hasil Porgal Cup, Berikan Perlawanan ke Pluto, Persiwangi Kalah Terhormat

 


KUNINGAN (OKE)- Meski banyak prediksi Pluto Luragungtonggoh bakal menang pada laga pertama turnamen sepakbola Semi Open Porgal Cup XII. Tapi mereka ternyata tidak mudah untuk mengalahkan Persiwangi Lebakwangi.

Hal ini terbukti pada laga  Minggu  sore di Stadion Ibrahim Aji Desa Luragunglandeuh Kecamatan Luragung, Ikang Cs tidak  mampu menjebol gawang Tyo Adha selama 2 x 40 menit. Akhirnya laga harus diselesaikan dengan tos-tosan.

Dari enam total  6 penendang, 4 pemain Pluto berhasil melaksanakan tugas. Yang Gagal adalah Ikang dan Muhamad Rizky. Sedangan lawannya hanya mampu menjaringkan tiga gol sehingga skor 4-3.

Penampilan Apik Ari Komara yang mampu menepis tiga penendang termasuk tendangan terakhir kiper Tyo Adha, membuatnya layak dianugerahi pemain terbaik atau man of the match.

Dari pengamantan kuninganoke.com kedua keseblasan tampil trengginas karena ini lolos ke babak 16 besar. Bahkan Persewangi dengan kekuata 4 pemain Pesik U-18 ingin membuat kejuatan. Tapi, keinginan itu pupus karena kurang mental.

Pluto sendiri menggandalkan Ikang, Ega, Hadid,mampu merepotkan pertahanan Persiwangi yang digalang Muslihin, Taufik, Angga dan Wili. Persewangi pun kerap merepotaka melalui serangan balik.

"Pemain kami masih muda dan mereka demam panggung  karena ini turnamen pertama. Tapi kami apresiasi perjuangan mereka. Ini untuk bekal di Turnamen Pangkalan,'" Pelatih Persiwangi Dado.

Sementara ,Pelati Pluto Mumuh mengatakan, kemenangan ini hasil kerja keras dan para pemain sudah siap menghadapi situasi apapun termasuk adu penalti, sehingga mental mereka sudah teruji.

"Alhamdullah kita menang. Kita menggunakan pemain lokal dan insya Allah akan konsisten," jelasnya.

Sementara itu, pembukaan Porgal dihadiri Bupati Kuningan H Acep Purnama, Ketua KONI H Enay Sunaryo, Ketua Pesik H Didi Sutradi, Sekum Askab Kuningan Abdil Haris, Danramil, Kaposlek dan tokoh masyarakat.

Bupati sendiri didampingi Ketua Panpel Tasim Pitok melakukan tendangan pertama. Laga pertama terbilang seru karena penonton yang hadir cukup banyak terutama  pendukung Pluto. Mereka dengan teriakan kerasnya terus memberikan  dukungan ke Ikang Cs.(dhn/rdk)


Penendang Pluto

Pluto = Ardera  Masuk

Pluto : Ikan (C) g Gagal 

Pluto: Salman Masuk

Pluto : Yoan Hermawan Masuk

Pluto : Muhamad Rizky Gagal
Pluto : Brian  Febrin Masuk


Persewangi = Dira (C) Gagal

Persawangi Fahri : Masuk

Persewangi: Muslihin : Masuk

Persiwangi  Nauval: Gagal 

Persiwangi: Arya Masuk

Persiwangi Tio Adha Gagal 


Susunan Pemian

Pluto

Kiper: Tyo Adha

Belakang: Muslihin, Taufik, Angga, Willy

Tengah: Arya, M Apip, Nauval, Dira

Depan Opik, Ivan

Cadangan: Bima, Fahmi,Elan, Abie, Genta, Ragil, Prayoa


Pluto:

Kiper : Ari Komara

Belakang: Dea Ardea, Bria Febriana, Apep Nuryaman, Yoan

Tengah: Salwa, Ikang Sukamdani, Ega Setiawan, Hadid

Depan: Malana, Hadi Nur

Cadangan: Fahri, Muhahamad Rizky,Juharna, Faisal, Caca Candra dan Dafa

Posting Komentar untuk "Hasil Porgal Cup, Berikan Perlawanan ke Pluto, Persiwangi Kalah Terhormat "