Loading...

Gegara Puntung Rokok, Hoka-Hoka Bento Nyaris Ludes Terbakar



 KUNINGAN (OKE)- Insiden kebakaran terjadi di lantai 3 restoran siap saji Hoka-hoka Bento  yang berada di Komplek Pertokoan sebelah timur Taman Kota Kuningan Kelurahan Kuningan pada Minggu (24/7/2022) malam pukul 22.40 WIB . 

Kebakarn diduga disebabkan  dari puntung rokok dan yang baru terbakaran adalah kusen pintu lantai tga. Untungnya para karyawan segera melapor ke UPT Damkar Kuningan. 

Menurut keterangan dari  Fahri (21)) pegawai Hoka-Hoka Bento pada saat  closing  mencium bau terbakar dan terlihat kepulan asap dari lantai 3. Kemudian sia  bersama rekanya Yuda (19) mengecek ke lantai 3.

Ternyata  didapati kusen pintu sudah tetbakar di pojok bawa pintu dan langsung berinisiatip memadamkan api menggunakan APAR yang tersedia di restoran tersebut dan saksi melaporkan kejadian tersebut ke Supervisor Hokben ( Widadi) .

Selanjutnya, pada pukul 22.40 WIB  meneruskan laporkan kejadian kebakaran  ke Kantor UPT Pemadam Kebakaran Satpol PP Kuningan (0232) 871113. Kemudian pukul 22.42 WIB,  5 anggota Damkar dari  regu 2 piket dan 1 Randis Damkar langsung berangkat menuju TKP  dengan menggunakan R.4  dan tiba di lokasi pukul 22.45  Wib (3 menit). 

Dengan dibantu 2 anggota Satpol-PP BKO  Pos  Tamkot,  3 karyawan Hokben, akhirnya  api bisa dipadamkan menggunakan APAR. Adapun  yang terbakar kusen pintu 5 % bagian pojok bawah.

"Sumber kebakaran diduga berasal dari puntung rokok oleh oknum yang tidak bertanggung jawab," sebut Kepala UPT Damkar Kuningan Khadafi Mufti.

Diterangkan, mengenai kerugian nihil karena cepatnya respon yang dilakukan oleh karyawan dan juga cepatnya laporan ke Damkar Kuningan, sehingga kebakaran lebih bisa bisa diantisipasi.

"Sebagai antisipasi awal, agar pengelola usaha restoran, rumah makan dan pemerintahan desa setempat wajib membuat sistem proteksi kebakaran di lingkungan tempat usaha dan pemukiman, seprti APAR, Tandon air, dll," ujarnya lagi.

Sementara itu, kata Khadafi  apabila terjadi kebakaran, segera laporkan ke kantor UPT Damkar Satpol PP Kuningan di No (0232)871113 & 081322698881. Ingat  layanan gratis /tidak dipungut biaya apapun. (dhn/rdk)


Posting Komentar untuk "Gegara Puntung Rokok, Hoka-Hoka Bento Nyaris Ludes Terbakar"