Loading...

Direncanakan 2 Tahun, Pembangunan Madrasah Ibtidaul Huda Kelar 6 Bulan

KUNINGAN ()KE)- Dari yang sederhana menghasilkan yang luar biasa. Hal merupakan gambaran dari apa yang dibangun oleh warga Desa Kadatuan Kecamatan Garawangi, dimana mereka berhasil mewujudkan pembanguan Madrasah  Ibtidaul Huda yang berada di pojok kampung.

Tempat ini akan dijadikan tempat mengaji bagi warga setempat lokasi tepatnya berada di Blok Ciduga. Hebatnya dari rencana pembanguan selama 2 tahun, panitia dan warga mampu mewujudkan hanya dalam waktu 6 bulan saja.

"Alhamdullillah telah terbangun sarana tempat mengaji anak-anak atau bisa di bilang madrasyah hasil swadaya yang semula di rencanakan 2 tahun dan akhrinya kerla  dalam waktu 6 bulan," ujarnya Didi Noer Tokoh Pemuda setempat.

Diterangkan,  pembangunan  menghabiskan biaya Rp 193. 973.000.  Keberhasilan ini berkat kegigihan masyarakat blok Ciduga yang di komandoi oleh Ketua Panitianya  Eyo Sunaryo..dan Pemerintahan Desa Kuwunya  Kastor.

"Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada  Pak  Wabub ndan H Lili Suherli Ketua DPC PD Kuningan yang sudah supot pembangunan madrasyahm," ujarnya.

Ia berharap dengan adanya madrasah yang tempatnya nyaman maka anak-anak akan lebih bersemangat dalam mengaji. Mereka akan menjadi generasi penerus Kadatuan, selain dibekali pendikan formal juga pendidikan agama.

"Sekali lagi terima kasih semoga Allah membalas semua kebaikan kepada semua orang yang sudah membantu," pungkasnya. (dhn/rdk)

Posting Komentar untuk "Direncanakan 2 Tahun, Pembangunan Madrasah Ibtidaul Huda Kelar 6 Bulan "