Loading...

Di Cigedang Ada Situs Kiara Sama

KUNINGAN (OKE)- Pada tulisan Kamis (21/7/2022) kuninganoke.com akan mengupas tentang keberaaan Situs Kiara Sama. Situs yang terletak di Desa Cigedang Kecamatan Luragung itu, dikeramtkan oleh warga setempat.

Meski sebenarnya tidak banyak diketahui identitas situs tersebut, hanya menurut informasi bahwa Kiarasama adalah termasuk penyebar Islam. Makam tidak berjirat hanya berupa undukan tanah.

Diatas undukan tanah pada posisi sebelah utara dan sebelah selatan terdapat tumpukan batu-batu alam bentuk bulat dan tidak beraturan, dengan jarak antar batu 153 cm. 

Lingkungan makan ditumbuhi pohon jati, petai, kopi, arbaia dan saat ini makam tersebut berada di areal kebun milik Naswah.

Makam Situs Kirana tidak berjirat hanya berupa undukan tanah. diatas undukan tanah pada posisi sebelah utara dan sebelah selatan terdapat tumpukan batu-batu alam bentuk bulat dan tidak beraturan, dengan jarak antar batu 153 cm. 

Lingkungan makan ditumbuhi pohon jati, petai, kopi, arbaia dan saat ini makam tersebut berada di areal kebun milik Naswah.  Warga sangat mensakralkan situs tersebut sehingga tidak ada yang mengganggu dan ini sudah turun temurun. (dhn/rdk)


Nama Situs : SITUS KIARA SAMA

Lokasi

Alamat

Desa/Kelurahan : Cigedang Kecamatan : Luragung 

Kabupaten/Kota : Kuningan Provinsi : Jawa Barat

Koordinat : 07 01' 634' LS 

  108 37' 846' BT

Ketinggian, dpl  : 138 m

Posting Komentar untuk "Di Cigedang Ada Situs Kiara Sama"