Loading...

Akan Digusur, Pemkab Kuningan Siapkan Eks Gedung SMA Kosgoro Untuk Tempat Relokasi SDN 17


KUNINGAN (OKE)- Sejak lama Bupati Kuningan ingin merelokasi bangunan SDN 17 Kuningan ke tempat yang lebih strategis dan nyaman bagi siswa untuk belajar. Pasalnya, lokasinya yang kini berada di samping Toserba Surya dinilai sudah tidak layak.

Konon katanya eks SDN 17 akan ditata agar Kuningan tidak semerawut, karena dalam waktu dekat pun pertokoan Siliwangi akan bangun menjadi pusat niaga di kota kuda. Kebetulan sewanya sudah habis.

Untuk relokasi SDN 17 Kuningan, pemerintah menyediakan bangunan eks SMA Kosgoro. Dipilihnya tempat ini karena bangunan masih kokoh dan juga strategis.

Untuk MoU pemanfaatan lahan, tanah dan bangunan eks SMA Kosgoro dilakukan pada Kamis (14/7/2022) di ruang rapat Linggarjati Setda Kuningan.

Pada kesempatan tersebut, bupati mengucapkan terima kasih kepada pihak yayasan Kasgoro yang selama aktif sebagai lembaga pendidikan telah membantu pemerintah daerah telah melahirkan SDM yang sangat bermanfaat bagi bangsa dan negara khususnya Kabupaten Kuningan.

"Kondisi, lahan, tanah dan bangunan eks SMA Kosgoro secara nilai ekonomi bangunan masih layak untuk digunakan kembali, karna telah diraqway dengan baik, ini sangat luar biasa," ujarnya.

Bupati berharap gedung eks SMA Kosgoro bisa ditempati pas Hari Jadi Kunina ke 524 sehingga menjadi kado terindah untuk anak-anak dan para pendidik di SDN 17 Kuningan.(dhn/rdk)


Posting Komentar untuk "Akan Digusur, Pemkab Kuningan Siapkan Eks Gedung SMA Kosgoro Untuk Tempat Relokasi SDN 17 "