Loading...

Terapkan Konsep 100 Persen Syariah, El -Arbah Dipuji Sesmen Koperasi dan UKM RI

KUNINGAN (OKE)- Perjalanan terakhir  Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM  RI Arif Rahman, di Kuningan pada Minggu (15//5/2022) berkunjung ke koperasi El -Arbah di Jalan RE Martadinata.

Koperasi binaan Diskopdagperin ini berkonsep syariah. Mereka bergerak  dibidang permodalan untuk membantu pengusaha muslim. 

Kadiskopdagperin U Kusmana MSi mengatakan, El-Arbah melakukan pelayanan simpanan/tabungan dan permodalan usaha dan kredit barang sarana usaha seperti kendaraan, mesin, grobak, material bangunan.

“Sistemnya syariah yang menerapkan bagi hasil dan anti riba,” ujarnya. 

Selain fasilitasi kredit syraiah kendaraan dan fasilitasi kredit syariah UMKM, koperasi ini bergerak juga di sektor riil lainnya berupa klinik kesehatan, apotik dan kedai kopi.

Sesmen sendiri sangat mengapresiasi Koperasi El-Arbah yang telah banyak membantu UMKM dan telah menerapkan koperasi digital.

Pada kesempatan itu, Arif memberikan arahan agar El-Arbah dapat memberikan pembinaan terhadap UMKM-nya bekerjasama dengan Diskopdagperin Kuningan. 

Sekadari informasi banyak koperasi di Kuningan yang sekarat. Hal ini dengan tidak menggelar RAT yang wajib dilakukan.(dhn/rdk)


Posting Komentar untuk "Terapkan Konsep 100 Persen Syariah, El -Arbah Dipuji Sesmen Koperasi dan UKM RI "