Loading...

Setelah Raih Emas SEA Games, Ini Keinginan Eki Kepada Bupati

 

KUNINGAN (OKE)- Eki Febri Ekawati peraih  medali  emas pertama dari cabor atletik untuk kontingen Indonesia di ajang SEA Games Vietnam berharap Bupati Kuningan, membangun sarana dan prasarana lapangan untuk cabor tolak peluru.

Warga Cikadu Kecamatan Nusaherang itu percaya dengan fasilitas yang memadai akan melahirkan atlet tolak peluru baru. Sebab, dirinya pun tidak akan selama bertanding karena harus ada regenerasi.

"Kita punya bakat alami tinggal di kembangkan. Dengan adanya sarana  maka Kuningan bisa mempertahankan sebagai gudangnya atlet atletik," tandas Eki di Pendopo usa dikirab dari Patung Ikan Dewa, Kamis (26/5/2022). 

Sekadar mengingatkan pada  nomor tolak peluru di Stadion Nasional My Dinh Hanoi Vietnam Selasa (17/52022)  lemparan Eki sejauh 15,20 M. Eki menjadi pembuka kran medali emas dari cabor atletik. 

Sebelumnya pertama kali meraih medali emas di SEA Games Malaysia pada tahun 2017, lalu pada 2019 di Filipina hanya perak dan tahun ini Eki menebus kegagalannya.  

Pada kesempatan itu, Eki mengaku, keberhasilan dalam meraih emas tidak terlepas dari dukungan dari Pemkab Kuningan, warga kota kuda, tentu orang tua yang tidak lelah-lelahnya memberikan doa.

"Bagi teman-teman yang masih berjuang untuk meraih prestasi jangan kecil hati karena semua mempunyai kesempatan yang sama. Terus berlatih dan kerja keras," jelasnya. 

Selain emas SEA Games,  Eki juga meraih tiga medali emas di  PON yakni  Riau, PON Jabar dan PON Papua 2021.

Terpisah, Bupati Kuningan H Acep Purnama mengaku, Kuningan akan membangun sarana olahraga baru termasuk cabor atletik yang lokaskinya direncanakan di Desa Trijaya Kecamatan Mandirancan. 

"Dengan begini akan tercipta Eki Eki baru di Kuningan. Sebab, Kuningan merupakan gudang atletik,"kata Acep.(dhn/rdk) 

Posting Komentar untuk "Setelah Raih Emas SEA Games, Ini Keinginan Eki Kepada Bupati "