Loading...

Selamat! 25 Pengawas Sekolah dan 211 Kepsek Dilantik

 

KUNINGAN (OKE)- Sekda Kuningan Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi melantik para kepala sekolah TK Negeri, Kepala SDN dan Kepala SMPN. Selain itu juga ada pengangkatan dan perpindahan jabatan fungsional Pengawas Sekolah di Lingkup Pemkab Kuningan.

Acara pelantikan berlangsung pada Kamis (19/5/2022) di Aula Graha Sajati BKPSDM Kuningan. Total yang dilantik 356 orang diantaranya adalah 25  pengawas sekolah dan 211 kepsek . Mereka diambil sumpahnya. 

Sekda dian mengatakan momentum seperti ini memang harus dilakukan mengingat ada beberapa kepala sekolah yang sudah waktu pensiun, meninggal dunia serta perlu ada penyegaran.

"Alhamdullillah hari ini kami melantik dan mengambil sumpah jabatan. Karena kita sadari bersama bahwa dunia pendidikan adalah tiang utama dalam pembangunan SDM," ujarnya.

Mantan Kadisdikbud ini berharap pada masa yang akan datang dapat melahirkan generasi yang unggul dan berkualitas, untuk itu yang pada saat ini dilantik memiliki tanggungjawab moral sebagai garda demi terwujudnya cita-cita tersebut.  

Menurutnya, para pengawas sekolah akan bertugas menjadi mata dan telinga Pemkab Kuningan dalam mengawasi perkembangan sekolah-sekolah agar lebih baik lagi kedepannya.

Untuk itu, perangkat-perangkat yang berhubungan dengan indikator-indikator perkembangan sebuah sekolah, perlu dilakukan penyegaran dalam rangka menyikapi persoalan-persoalan yang ada agar target-target yang telah ditetapkan dapat tercapai.

Tak lupa, Sekda Dian  juga berpesan kepada para kepala sekolah yang telah dilantik agar menjadi panutan dan pendorong para siswa supaya lebih giat belajar dan melakukan inovasi, perubahan-perubahan kearah yang lebih baik.(dhn/rdk)


Posting Komentar untuk "Selamat! 25 Pengawas Sekolah dan 211 Kepsek Dilantik "