Loading...

Razia Geng Motor, Polisi Temukan Senapan Angin


KUNINGAN (OKE)- Pasca insiden balap yang menewaskan seorang driver  ojol dan juga penangkapan terhadap anggota geng motor yang meresahkan warga, Polres Kuningan giat melakukan operasi.

Operasi yang terbaru adalah Operasi Libas Lodaya 2022. Kegiatan ini sasaran adalah para pelaku kejahatan jalan dan geng motor, mulai dari pencurian pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian kendaraan bermotor.

Operasi juga untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat atau Kamtibmas di Kabupaten Kuningan. Pada operasi ini Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda yang memimpin langsung kegiatan tersebut.

Adapun hasil yang dicapai adalah polisi mengamankan 6 motor dan satu senapan angin. Sedangkan jalur yang menjadi sasaran operasi  libas hari pertama adalah Stadion Mashud, Taman Cirendang, Bandorasa, Tugu Sampora, Jalan Baru dan Alun-alun Ciawigebang.  

"Sasaran hari pertama adalah geng motor. Kami datangi warga yang tengah berkerumun atau pun nongkrong pada malam hari," ujar kapolres yang didampingi Kasat Reskrim AKP M Hapid Firmansah Jumat (27/5/2022)

Diterangkan, dari 6 kendaraan bermotor itu adalah Yamaha Vega Silver Nopol E 3459 YQ ,Yamaha Jupiter warna biru,  Yamaha Vega  warna hitam  tanpa surat kendaraan . Sedangkan   Honda Supar X warna hitam dan Honda Sonic warna merah tanpa surat kendaraan dan nopol.

"Kami juga mengamankan senapan angin warna hitam dengan panjang lebih 50 cm milik Asep Saepudin warga Kecamatan Talaga Kabupaten Majalengka," tambahnya.

Bagi mereka para pelanggar dilakukan pembinaan di Mapolres. Sedangkan yang bisa menunjukan surat kepemilikan kendaraan maka bisa dibawa pulang.  

Pihaknya kata kapolres, akan bertindak tegas terhadap geng motor yang meresahkan masyarakat dan mengganggu kamtibmas.Pihaknya juga meminta kepada masyarakat untuk melaporkan aktivitass yang mencurigan serta aksi kriminal di lingkungan masing-masing. (dhn/rdk)


 

Posting Komentar untuk "Razia Geng Motor, Polisi Temukan Senapan Angin"