Loading...

Petugas Berjaga, Perayaan Kenaikan Isa Almasih Aman


 KUNINGAN (OKE)- Sejumlah personil Polres Kuningan secara serentak pada Kamis (26/5/2022) mengamankan perayaan Kenaikan Isa Almasih di gereja-geraja yang ada di Kabuptane Kuningan.  (26/05/2022). 

Pengaman dilakukan untuk memastikan jalannya ibadah berlangsung aman dan tentu tetap mematuhi protokol kesehatan karena pandemi belum berakhir.  Salah satu gereja yang dijaga terletak di Jalan Siliwangi atau dekat SDN 17 Kuningan.

Personil yang berjaga diataranya adalh Ipti Agus Wahyudi, Bripda Henri, Bripka Rendi KEP, Sat Reskrim 9 orang, Sat Intelkam  4 orang, Sat Bimas 2 orang. Kemudian, Seie Humas dan Propos 2 orang.

Petugas bersinergi dengan instansi terkait lainnya untuk memberikan pengamanan kegiatan peribadatan dan langkah ini membuat para jemaat merasa tenang dan nyaman. 

Ditemui di lokasi pengamanan, Iptu Agus Wahyudi yang didampingi Kasi Humas Iptu Sukarno menjelaskan, sebelumnya personil yang ditugaskan di masing-masing gereja melakukan penyisiran dan sterilisasi  ruang tempt peribadatan termasuk pengecekan sarana kesehatan. 

"Kita selalu melakukan penyisiran dan sterilisasi serta pengecekan prokes oleh Tim Samapta Polres Kuningan," ujarnya.

Apa yang dilakukan semua itu dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan munculnya hal hal yang tidak diinginkan, sehingga umat Kristen dapat melangsungkan ibadah dengan aman dan nyaman ditengah pandemi Covid-19.

Sejauh ini, sambung IPTU Agus Wahyudi, para jemaat yang hadir di gereja terpantau sudah menggunakan masker dan dilakukan pengecekan suhu tubuh serta mencuci tangan pakai sabun pada tempat yang telah disediakan.

Ia menuturkan, pengamanan ini tidak hanya dari personil polsek tetapi juga dari personil Polres Kuningan.(dhn/rdk)

Posting Komentar untuk "Petugas Berjaga, Perayaan Kenaikan Isa Almasih Aman "