Loading...

Dari Paguron Silat Hingga Biker Ngaji Hadir di Halal Bihalal Gerakan KITA

 

KUNINGAN (OKE) - Dihadiri perwakilan berbagai elemen/komunitas, Relawan Gerakan KITA menggelar acara halal bihalal di Bumi Perkemahan Palutungan Kuningan, Kamis (26/5/2022).

Hadirnya perwakilan berbagai elemen tidak lepas dari kesamaan misi yang dimiliki. Mereka adalah  komunitas  Bikers Ngaji Community (BNC), Paguron Cimande Padjadjaran, Aliansi Persaudaraan Islam Kuningan (APIK), MT Anwarul Habib, Karang Taruna IPMA, BMT El Arbah, dan lain-lain yang tidak bisa disebutkan satu persatu.

 Inisiator Gerakan KITA Ikhsan Marzuki mengungkapkan apresiasi dan rasa bahagianya, atas kehadiran perwakilan elemen/komunitas dalam acara halal bihalal ini.

"Selain perwakilan komunitas, halal bihalal kali ini juga mendapat kehormatan yang besar dengan hadirnya para ustadz, kyai, habaib yang  membersamai, memberi support dan mendoakan bagi para Relawan Gerakan KITA dan keberlanjutannya," ungkap Ikhsan.

Hadirnya pendiri Sekolah Terpadu Ar Ruhama Ustadz Dr. H. Alfan Syafi'i Lc, M.Pd.I, ulama muda Muhammadiyah Ustadz Dadan, pendiri MT. Al Wasilah Habib Novel Al Athos, Habib Abu Bakar, pendiri BMT El Arbah Ustadz Aburijal Abdurrohman Priyadi.

Kemudian, dokter kemanusiaan" dr. Gilang, Pengasuh MT Ustadz Arifin, dan yang lainnya yang tidak bisa disebutkan satu per satu, menjadi sebuah kebahagiaan sekaligus kebanggaan bagi teman-teman Relawan Gerakan KITA, jelas Ikhsan.

Ikhsan mengungkapkan, halal bihalal yang dihadiri oleh guru, ustadz, kyai dan perwakilan dari berbagai elemen/komunitas ini menjadi harapan bersama untuk lebih menguatkan dan mengokohkan semangat persaudaraan, rasa peduli bersama, dalam sebuah semangat gerakan.

"Semangat gerakan identik dengan kerja bersama, saling mendukung, saling membantu, saling menguatkan satu sama lain," kata Ikhsan yang sebentar lagi dilantik menjadi anggota DPRD dari PKS itu.

Seperti nasehat yang disampaikan oleh Habib Novel Al Athos, sebuah kebaikan yang dilakukan oleh organisasi apapun, termasuk sebuah gerakan, hanya bisa bertahan jika dipersatukan oleh visi dan misi yang sama. 

"Kekuatan materi hanya akan bisa mengikat sementara sebuah gerakan kebaikan,"  ujar  Ikhsan.

Pemilik Rumah Makan Kita itu berharap, ke depan Gerakan KITA bisa tetap istiqomah dalam berkolaborasi menebar kebaikan, menguatkan persaudaraan dan kebersamaan. (dhn/rdk)


Posting Komentar untuk "Dari Paguron Silat Hingga Biker Ngaji Hadir di Halal Bihalal Gerakan KITA"