Loading...

Globe FC Mengamuk, Unisa Dilumat, Nano, Jaka dan Deden Tunjukan Mereka Generasi Terbaik Kuningan




KUNINGAN (OKE)- Berkaca dari pengalaman  PP Cup, Globe yang dihajar Jafar Sidik 4-2 dan di Turnamen Ramadhan Cup Kertayasa dipermak oleh Bagasi FC, pada turnamen Gemilang Raya Cup 2022, tim asal Desa  Pekambangan itu tampil sempurna dilaga awal.

Bermain di Lapangan Karyawisesa Desa/Kecamatan Cidahu Senin (16/5/2022) sore Globe mengamuk dengan melumat Unisa 3-1 (1-1). Tiga Gol kemenangan yang menggunakan jersey kuning kombinasi biru itu dipersembahkan Nano (24), Jaka  (42) dan Dede Al (69).


.

Sementara gol hiburan Unisa tercipat akibat bunuh diri Bahar yang terjadi miss comunikasi dengan sang kiper Iman. Gol ini membalas Nano yang tercipta  pada menit ke 24. Sedangkan gol balasan menit ke 25.

Dari pantauan kuninganoke yang juga melakukan siaran langsung via youtube ,  awalnya Unisa akan tampil membawa mantan pemain Persib Zaenal Arif dan Tantan, tapi ternyata yang datang adalah anak didik mereka berdua.

Sementara dari Globe seperti diberitakan sebelumnya, mereka  turun  dengan formasi alumni Pesik Kuningan ditambah paketan Indramayu, sehingga  dengan skuad mewah itu mereka mengobrak-ngabrik Unisa.

Sejak Dadang Suhanda meniup pluit pertandingan dimulai Nano Cs langsung menyerang dengan menggunakan pola 4-4-3. Pola super agresif ini sangat terasa ketika berbagai serangan memborbardir gawang Reza.

Dan petaka datang pada menit ke 24 Kombinasi, Jaka, Nano, Deden, Yogi membuat gawang Reza bobol. Sepakan Nano tidak bisa terbendung dan Globe pun unggul 1-0.

https://www.kuninganoke.com/2022/01/14-tim-siap-berlaga-di-turnamen-bola.html

Tapi ternyata gol itu, langsung dibayar lunas oleh Unisa setelah bola lampung di heading oleh Bahar. Namun, sialnya Imam  justru  menyambut bola  ke depan  dan bola pun masuk ke gawang sendiri.  

Skor sama kut ini bertahan  hingga usai babak pertama. Pada jeda babak pertama itu dimanfaatkan oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama untuk membuka secara resmi turnamen tersebut.

Memasuki babak kedua Nano yang merupakan jebolan Liga 2 PSKC Cimahi tampil apik. Ia bersama Deden, Jaka Holan menunjukan bahwa mereka merupakan generasi emas Kuningan yang pernah dimilik Pesik.

Puncaknya pada menit ke 42 umpan dari sayap kanan dihajar oleh Jaka Holand dan skor pun menjadi 2-1. Sedangkan gol penutup dicetak oleh Dede El memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti.

Andai Diding Predator tidak bermain lugas gawang Unisa bisa bobol lebih dari 3 gol. Pada babak kedua Diding Ledot nama lain dari Diding Predator  harus kerja keras bahkan ia rela mendapatkan kartu Kuningan usai menghadang pergerakan Nano diluar kota penalti.

"Alhamdulillah kita menang setelah di PP Cup dan Ramadhan kita kalah dibabak pertama. Sekarang dengan materi bagus sangat optimis bisa meraih hasil maksimal," ujar salah satu official tim Globe Nana.

Terpisah, Official Unisa Asep mengaku, puas dengan hasil ini, bagi Unisa ini pelajaran berharga untuk mengikuti turnamen selanjutnya.  Yang utama adalah memperkenalkan Unisa ke warga Cidahu. (dhn/rdk)

Susunan Pemain Globe Pakembangan

Kiper Iman

Belakang Priyono, Bahar,  H Opik, Roni

Tengah Ikbal, Deden, Dede El, 

Depan Jaka Holan, Nano dan Yogi

Pengganti Jajang dan Firman

Unisa

Kiper Reza

Belakang Rizik, Diding Ledot (C), Afif, Subhi, 

Tengah Ardi, Galih, Fahrul

Depan Angga Wisesa, Wahyu Tole dan Rudi Gol

Pengganti Roki, Denis, Teguh, Dias Yusuf, Nurdin, dan Kamal

 

Jadwal Lengkap GR Cup 2022

Minggu 15 Mei Paser FC Ciawilor Vs Kasturi FC Kuningan

Senin 16 Mei Globe FC Pakembangan VS Unisa FC

Selasa 17 Mei  Bomber FC Cikeusal VS Youngboys FC Maleber

Rabu 18 Mei Bintang Timoer  FC Vs  Boma FC Maleber

Kamis 19 Mei Perseba Bantar Panjang Vs Harum Jaya Cikuesik

Jumat  20 Mei Cipas Darma Raya Vs Sadulur FC Luragung

Sabtu 21 Mei Barakat FC Vs Marek Kuningan

Minggu  22  Mei Bayem FC Vs Persikad Kadaya

Senin 23 Mei SKL Sindang Vs PSPL Muhammadiyah Legok

Selasa 24 Mei An FC Ciawigebang Vs Putra Cimahi FC

Rabu 25 Lakemba Muda Mekarwangi Vs Kramat FC Cihideung Hilir

Kamis 26 Mei Gempur Purwasari  FC Vs Bagasi FC Cibingbin 

Jumat 27 Mei Iwangga  FC Kuninga Vs Starvet FC

Sabtu 28 Mei Uniku FC Kuningan Vs Pormid Gunung Karung

Minggu 29 Mei Tunas Muda  Pasar Kepuh Vs KWHD  FC Sangkanurip 

Senin  30 Mei Botram FC Vs Putra Pakuan Cikandang





Posting Komentar untuk "Globe FC Mengamuk, Unisa Dilumat, Nano, Jaka dan Deden Tunjukan Mereka Generasi Terbaik Kuningan"