Loading...

Brigez dan XTC Janji Jaga Kondusifitas Kuningan

KUNINGAN (OKE)- Beberapa kejadian yang melibatkan perkumpulan motor di Kabupaten Kuningan menjadi perhatian serius itu pihak Polres Kuningan. Untuk itu mereka melakukan Operasi Libas Lodaya 2022.

Bersamaan dengan operasi tersebut mereka mengumpulkan dua perkumpulan atau komunitas  motor yakni Brigez dan XTC. Dua komunitas tersebut mengucapkan ikrar akan menjaga situasi kondusif di Kabupaten Kuningan.

Ikrar mereka dilakukan dihadapan Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda, Wakapolres Kuningan Kompol Samsul Bagja Bakhtiar, Kasat Reskrim AKP M AKP  Hafid Firmansyah, Kasat Intelkam AKP Rafik Rahadiansyah, Kasi Propam Ipti Asep Saeful Rakhman, Kasat Samapta AKP Muntaha dan Kasat Bimas AKP Budi Hartono.

"Selain mengucap janji mereka juga melakukan penandatanganan dari masing-masing ketua komunitas," jelasnya.

Diterangkan, operasi libas Lodaya merupakan antensi dari Kapolda Jabar dengan sasaran geng  motor yang dianggap meresahkan masyarakat dan juga operasi ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman  kepada masyarakat dari kejahatan jalanan.

"Meski tidak ada kejahatan menonjol, kami dari pihak kepolisian tetap melakukan upaya-upaya pencegahan," tandasnya.

Menurut Kapolres, deklarasi yang dilakukan ini merupakan salah satu upaya untuk menjaga kondusifitas di Kabupaten Kuningan.Ia juga berharap baik Brigez dan XTC menjadi komunitas yang memiliki legalitas yang jelas.(dhn/rdk).


Posting Komentar untuk "Brigez dan XTC Janji Jaga Kondusifitas Kuningan"