Loading...

Bikin Bangga Warga Kuningan, Eki Raih Medali Emas di SEA Games

KUNINGAN (OKE)- Warga Kuningan patut berbangga karena salah satu warganya yang bernama Eki Febri Ekawati menyumbang medali  emas pertama dari cabor atletik untuk kontingen Indonesia. 

Ia bertanding di nomor tolak peluru di Stadion Nasional My Dinh Hanoi Vietnam Selasa (17/52022).

Raihan emas Eki ini membuat pengurus PASI Kabupaten Kuningan sumringah karena tradisi atlet Kuningan menyumbang emas selalu terjaga. 

Bagi Eki merupakan medali emas kedua dan dari tiga medali yang sudah diraih. Sedangkan untuk medali emas di PON ia sudah meraih 3 kali yakni PON Riau, PON Jabar dan PON Papua 2021.

Warga Desa Cikadu Kecamatan Kadugede itu sudah bertarung di SEA Games sejak tahun 2017, pada tahun itu ia meraih medali emas. 

Selang dua tahun ia hanya meraih perak di SEA Games 2019 dan pada tahun 2022 kembali emas.

Raihan  emas ini membuat ia sangat bahagia karena cabor ini sempat akan dicoret di SEA Games, namun di detik-detik terakhir diperbolehkan. 

Khusus untuk atletik , raihan emas Eki menjadi perdana dan diharapkan kran emas terbuka dari cabor ini.

"Iyes Alhamdulillah emas atletik pecah sama atlet Kuningan. Saya terharu melihat perjuangannya," ujar Ketua PASI Kuningan Eva Nuralifah Latief SE MSI.

Bukan hanya Eva, Nanang pengurus PASI Kuningan mengaku sangat bahagia atas raihan medali emas Eki. 

Baginya, Eki  sangat luar biasa karena tolak peluru sempat akan dicoret.

"Selamat buat Eki! Terimakasih membuat kami bangga. Eki itu orangnya humble. Sebelum bertanding selalu meminta doa restunya kepada semua pengurus APSI dan Atlet, ujarnya. (dhn/rdk) 

Posting Komentar untuk "Bikin Bangga Warga Kuningan, Eki Raih Medali Emas di SEA Games "