Loading...

Berkunjung ke UMKM Suka Yoghurt, Sesmen : Kita Bantu Perbaikan Kemasan dan Sertifikasi

KUNINGAN (OKE)- Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM  RI Arif Rahman, selain mengunjungi Waduk Darma, dan UKM Pembuatan Alat Sunat Laser dan Celana Khitan, juga mampir ke UMKM binaan Diskopdagperin Suka Yoghurt.

UMKM Binaan Diskopdagperin Kuningan ini berlokasi di Jalan Raya Cirendang-Cigugur. Ditempat tersebut  memproduksi minuman olahan dari susu sapi.

“Pak Sesmen ini merupakan produk unggulan di Kabupaten Kuningan, karena potensi susu di di wilayah ini sangat melimpah,” ujar Kadiskopdagperin U Kusmana Msi, Minggu (15/5/2022).

Sesmen Arif Rahman ini memuji produk yoghurt dan mencoba mencicipinya. Produk seperti ini harus terus didukung oleh pemerintah baik dari segi pemasaran hingga dibantu pelatihan dan juga prasarananya.

"Potensi UMKM yoghurt ini sangat besar, terbukti dari banyaknya pesanan dan pembeli yang antre, tinggal kita bantu  masalah perbaikan kemasan saja dan sertifikasi yang diperlukan," ujar Arif.

Sementara itu, Ade pelaku UMKM mengaku merasa tersanjung tempat usahanya dikunjungi Sesmen. Produk yang dihasilkan bukan hanya susu yoghurt tapi juga kifar, susu pateurisasi dan karamel.

"Bahan baku susu didapatkan dari koperasi yang ada di Cipari dan Cigugur untuk diolah menjadi yoghurt," jelasnya.

Sekadar informasi, ribuan sapi perah menghasilkan susu murni yang dikirim ke berbagai perusahaan di Indonesia. Dengan mayoritas peternak kehidupan warga setempat meningkat.

Bahkan dengan ada inovasi dari susu ada yang dibikin sabun dan juga untuk alat kecantikan lainnya. Tentu semakin menyerap tenaga kerja. (dhn/rdk)


Posting Komentar untuk "Berkunjung ke UMKM Suka Yoghurt, Sesmen : Kita Bantu Perbaikan Kemasan dan Sertifikasi"