Loading...

Seru, X Porda 98- Barito FC Pasir Bunut Saling Berbalas Gol, Wabup Edo Tampil Jadi Bintang

 


KUNINGAN (OKE- Menyambut datangnya bulan suci ramadhan Tim Laskar Barubenang melakoni Laga Persahabatan yang bertajuk Munggahan Spesial, Jum'at (01/04) yang digelar di Lapang Sepakbola Putramayana Kadugede. 

Setelah dilaga sebelumnya Barito FC Pasir Bunut harus menelan kekalahan dari Porsenitas Kuningan yang digelar di Stadion Mashud Wisnusaputra dengan skor 5-2. Kali tim ditantang adalaj Tim Eks Porda Kuningan 98.

memasuki babak pertama tim X Porda 98 yang dilakukan oleh M. Ridho Suganda (Wabup Edo) yang juga merupakan Wakil Bupati Kuningan.

Selain itu juga ada  jebolan Pesik Kuningan yang berlaga di Liga 3 Seri 2, PSKC Cimahi di Liga 2, dan juga PON Jabar yang yani  Nano, Roni Kidal, Jaka, Deden dan Priyono, dan tidak lupa juga ada gelandang elegan kaya akan pengalaman Eksus Davids

Berbeda dengan lawan Porsenitas anak-anak Barito FC Pasir Bunut yang berinisiatif meyerangkang sehingga unggul, justru pada laga kali ini mereka  terus di tekan sehingga  gol pun tercipta  melalui  Wabup Edo  dimenit k-13,.

Umpan manis dari sayap kiri, Jaka Holan  berhasil dikonversi  Wabup Edo  melalui sundulan kepalanya. Namun tak ingin juga dipermalukan Barito FC Pasir Bunut mencoba keluar dari tekanan daan skenario itu berhasil.

Gol balasan pun tercipta dimenit ke-31, bermula dari pelanggaran yang dilakukan tim tuan rumah atas pemain Barito FC Pasir Bunut di dekat area kotak penalti. Peluang ini  konversi oleh  Adi melalui tendangan bebas yang begitu indah mengarah ke sisi kiri gawang  Yudi Arab  yang tak berdaya menghalau bola, dan skor pun 1-1. 

Namun tak selang lama kemudian, Wabup  Edo lagi-lagi berhasil memperlebar jarak kembali setelah membuat brace, lagi lagi ia membuat gol dengan sundulan kepalanya dimenit ke-27.

Sore itu anak bungsu mantan Bupati Kuningan H Aang Hamid Suganda itu seperti kesurupan oliver Berhof. Akurasi sundalanya sangat tepat sehingga kiper tidak bisa menjangkau.  Skor 2-1 berakhir hingga kelar babak pertama.

Memasuki babak kedua Barito FC Pasir Bunut mencoba merotasi beberapa pemain dengan melakukan pergantian disektor tengah dan striker, terbukti strategi yg dilakukan berhasil merubah keadaan.

Adalah  Ready yang berhasil mengkonversi golnya dimenit ke-74 berkat umpan terobosan yang diberikan Ayi,  dengan cerdik ia mengelabuhi pemain belakang X Porda 98 skor pun berubah menjadi 2-2. 

Pertandingan semakin seru saling jual beli serangan dan berbalas gol, kembali dimenit ke-76 Roni Kidal berhasil menjaringkan bola ke gawang Barito FC Pasir Bunut yang dikawal oleh Zajang Nurjaman, dan tentu k X Porda 98 kembali memimpin sementara skor 3-2. 

Menjelang pertandingan usai kali ini, kembali anak anak Laskar Barubenang mengkreasikan serangan yang dilancarkan, Ayi Abdul Muhyi kembali membuat assistnya dengan melakukan umpan terobosan kepada Asep Ikbal dimenit ke-80.

Dengan leluasa ia menceploskan bola ke gawang Yudi Arab tanpa kawalan setelah ia lolos dari jebakan offside, skor 3-3 dan tak ada gol tambahan sampai peluit tanda pertandingan berakhir dibabak kedua usai.(penulis Fiki Priyatna)

Posting Komentar untuk "Seru, X Porda 98- Barito FC Pasir Bunut Saling Berbalas Gol, Wabup Edo Tampil Jadi Bintang"