Loading...

Razia Miras, Petugas Temukan Puluhan Botol di Dua Warung

 

KUNINGAN (OKE)- Pada bulan puasa dan menjelang lebaran Idul Fitri Polres Kuningan gencar melakukan Operasi Pekat Lodaya 2022.

Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa nyaman kepada warga Kuningan khususnya umat muslim yang telah melaksanakan ibadah puasa.

Pada Jumat (15/4/2022) Polres Kuningan  berhasil mendapatkan puluhan botol miras hasil razia dari dua titik yakni di warung atau penjual bernama Suryadi Simamora.

Suryadi tinggal di Jalan Duren Raya Blok A Desa Ancaran Kecamatan Ancaran. Ditempat ini ditemukan miras sebanyak 6 botol.

Sementara di lokasi kedua yakni di Kelurahan/Kecamatan Cigugur RT 107/04 di Warung milik Stanis Een Sadar. Total ada 4 dus atau sekitar 48 botol jenis arak mereka orang tua. 

Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda menyebutkan, pihaknya menerjunkan Aiptu  Ghadi Prawira, Aiptu Umam, Aipda Garjoti, Briptu Topik Maulana, dan Bripda Koko Sugiharto untuk melakukan razia ini.

“Kami akan melakukan razia miras setiap harinya terutama selama ramadhan. Hal ini untuk meminimalisir berbagai gangguan pada saat bulan puasa,” jelasnya yang diamini Kasi Humas Iptu Sukarno.

Diterangkan, Polres ingin memberikan jaminan keamanan, ketenangan kepada warga Kuningan, karena miras ilegal dapat mengganggu ketenangan pada saat bulan puasa. 

“Dan yang bahayanya lagi bisa memicu munculnya berbagai tindakan kriminal,” jelasnya.

Ia meminta kepada warga jangan menjual barang haram baik miras atau obat-obat terlarang. Pihaknya akan terus melakukan tindakan. (dhn/rdk)


Posting Komentar untuk "Razia Miras, Petugas Temukan Puluhan Botol di Dua Warung"