Loading...

Pulang ke Rumah, Istri yang Digorok Suami Dapat Kejutan Dari Warga


KUNINGAN (OKE)- Setelah mendapatkan perawatan maksimal di RS Wijaya Kusumah akhirnya, Santi (36) warga Dusun Puhun Desa Pangkalan Kecamatan Ciawigebang pulang ke rumahnya pada Kamis (31/3/2022).

Ibu dua anak yang digorok suami itu disambut keluarga dan tetangga. Mereka gembira Santi bisa pulang dan melaksanakan puasa di rumah.

“Alhamdulillah Bu Santi bisa kembali sehat secara fisik. Warga senang dan mendapatkan sambutan. Ini sangat penting agar ia merasa tidak sendiri,” ujar Kaur Ekbang Desa Pangkalan Budi.

Diterangkan, Sebagai bentuk kepedulian kepada Santi, warga memberikan bantuan uang hasil rereongan. Hal ini bentuk kepedulian kepada Santi yang akan melaksanakan puasa.

“Mudahan-mudahan bisa mencukupi minimal untuk awal puasa. Semoga Bu Santi bisa menerima apa yang terjadi dan dia tidak trauma,” tandasnya.

Terkait kelanjutan kata Budi, diserahkan kepada Bidang PP dan PA karena mereka akan mendapatkan pendampingan agar korban dan kedua anaknya tidak trauma.

“Bagi kami Ibu Santi sudah beres perawatan dan lukanya sembuh merupakan kebahagiaan tersendiri. Semoga dia bisa kembali ke kehidupan semula dan terkait dengan suaminya biarlah hukum yang bakal mengadilinya,” tulisnya.

Ditempat yang sama, Santi terlihat sumringah dengan kepedulian dari warga Pangkalan kepada dirinya. Keluarga dan Santi sempat was-was akan biaya perawatan, setelah dijelaskan bahwa ditanggung oleh Jamkesda mereka sangat senang.

"Terima kasih kepada warga dan yang peduli kepada saya. Saya merasa tidak sendiri dan ini juga kejutan karena mau puasa  punya bekal," jelasnya.

Sekadar informasi, alasan Anang menggorok leher istrinya dan juga membacok anaknya karena ia kesal  dengan sang istri yang tidak mau diajak bunuh diri.

Anang (42) mengaku, apa yang dilakukan itu karena kesulitan faktor ekonomi. Ia diketahui kerja serabutan, sedangkan kebutuhan meningkat.

Insiden ini mirip dengan kejadian di Brebes, dimana ibu melakukan percobaan pembunuhan kepada 3 anak dan yang meninggal  satu , sedangkan dua anaknya  selamat. (dhn/rdk)


Posting Komentar untuk "Pulang ke Rumah, Istri yang Digorok Suami Dapat Kejutan Dari Warga"