Loading...

Promo Si Abank Dilaunching, Bupati: Berharap Dapat Bantu UMKM Berkembang


KUNINGAN (OKE)-  Dibawah kendali U Kusmana MSi, Dinas Koperasi UKM, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kuningan terus melakukan berbagai inovasi untuk kemajuan dan kemudahan pelaku usaha yang ada di kota kuda.

Salah satu terobosan terbaru adalah Promo Si Abank UMKM atau program permodalan fasilitasi perbankan untuk UMKM. Program ini pada Rabu (20/4/2022) dilaunching oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama yang didampingi  Wabup HM Ridho Suganda di GOR Ewangga.

"Kami berharap adanya Promo Si Abank UMKM  ini dapat meningkatkan dan memperluas akses pembiayaan kepada usaha produktif, meningkatkan kapasitas daya saing UMKM dan mendorong pertumbuhan ekonomi serta penyerahan tenaga kerja," ujar Kusmana.

Promo Si Abank UMKM  init tujuannya adalah untuk  membantu mendorong UMKM agar memanfaatkan permodalan kredit usaha rakyat (KUR) dan Diskopdagperin hadir untuk memonitor apakah KUR tersebut digunakan sesuai dengan peruntukannya.

"Semoga program ini akan berjalan dengan baik, karena UMKM menjadi motor penggerak ekonomi kerakyataan," jelasnya.

Sebab, lanjut mantan Kabag Barjas Setda Kuningan itu, mampu menyerap banyak tenaga kerja dan UMKM merupakan sektor ekonomi yang mampu bertahan dalam situasi apapun.

Pihaknya yakin apabila program ini sukses maka , kedepannya UMKM di Kabupaten Kuningan  semakin maju, berkemabng, mandiri dan penuh percaya diri untuk bersaing di pasar lokal maupun global.

Sementara  itu bupati berharap  program ini dapat membantu masyarakat, perbankan, dan steakholder UMKM lainnya untuk memperoleh  informasi yang handal dan terpercaya untuk kemajuan UMKM di Kuningan.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Diskopdagperin yang selalu memfasilitasi UMKM agar maju. Saya berharap ini menjadi ikhtiar menghadapi persaingan di pasar global," ujarnya.(dhn/rdk)


Posting Komentar untuk "Promo Si Abank Dilaunching, Bupati: Berharap Dapat Bantu UMKM Berkembang"