Loading...

Kumpulkan Pengelola Objek Wisata, Polres Data Ketersedian Aplikasi PeduliLindungi

KUNINGAN (OKE)- Untuk mempercepat vaksinasi serta mewujudkan herd imunity atau kekebalan kelompok Polres Kuningan bersiap menerapkan aplikasi PeduliLindungi. Aplikasi diharapkan ditempatkan disemua tempat termasuk di tempat objek wisata. 

"Kemarin kita kumpulkan pelaku usaha di sektor pariwisata. Mereka siap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan siap menerapkan protokol aplikasi PeduliLindungi," ujar Kapolres Kuningan AKBP Dhani Aryanda Kasat Muntaha yang diamini anggota Sapta Bripka M Ashar, Bripda Fajar, Bripda Renda saat meninjau objek wisata Kamis (21/4/2022).

Kapolres yang juga didampingi Kasi Humas Iptu Sukarno mengatakan, keberadaan aplikasi PeduliLindungi sangat bermanfaat penggunaanya, diantaranya bisa mendeteksi atau bisa mengetahui apakah seseorang sudah menjalani program vaksinasi atau belum.

Diterangkan, ada beberapa  sasaran objek wisata  yakni OW Woodland, dimana pemiliknya adalah Feri Haryanto dan pengelolanya Zeni Zenuari yang berlokasi di Jalan Setianegara Kecamatan Cilimus.

"Jika belum divaksin ketika diperiksa aplikasi, maka pengunjung tinggal di vaksin ditempat dan akan dibantu oleh Polres,' jelasnya lagi. 

Terkait target vaksin, pihaknya menargetkan pada minggu-minggu ini vaksin dosis pertama, kedua dan ketiga sudah mencapai angka 80 persen, selian itu juga terus melakukan percepatan untuk vaksin lanjutan,

"Kami terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak termasuk dengan kades untuk mendata jumlah warga yang belum divaksin. kalau banyak yang belum kita adakan serbuan vaksin atau gerai vaksin," ujarnya mantan Kapolsek Gambir itu.(dhn/rdk)


Posting Komentar untuk "Kumpulkan Pengelola Objek Wisata, Polres Data Ketersedian Aplikasi PeduliLindungi "