Loading...

Penyebab Timu Nekad Akhiri Hidup Karena Tidak Ditemukan Penyakitnya Tiap Dibawa ke RS

KUNINGAN (OKE)- Kasus kematian Timu (65) warga Dusun Manis RT 003/001 Desa Kalimanggis Wetan Kecamatan Kalimanggis pada Senin (18/4/2022) pagi sekitar pukul 09.00 WIB diduga karena frustasi.

Ia nekad bunuh diri di kamar mandi dengan menggunakan tambang. Aksinya itu diduga spontan karena dua jam sebelum ditemukan meninggal oleh cucunya korban terlihat sehat dan keluar rumah.

"Sepertinya spontan karena kalau penyakit lambungnya datang selalu sakit, tapi pas dibawa ke RS tidak ada penyakitnya. Ini yang membuat Pak Timu frustasi," ujar Kades Kalimanggis Wetan Mulyadi, Senin siang.

Ia sangat mengenal sosok almarhum yang bagi dirinya adalah sosok pekerja keras dan rajin bekerja di ladang. Kalau tidak kambuh ia selalu ke sawah. Dirinya sering diskusi karena kebetulan korban tergabung pada gabungan kelompok tani alias gapoktan.

"Dua hari sebelum meninggal saya sempat  ngobrol dan mengajak mampir untuk ngopi, pada saat itu saya usai tarawih keliling," jelas pria yang dipanggil Yadi itu.

https://www.kuninganoke.com/2022/04/kuningan-darurat-kusas-bunuh-diri-di.html

Dengan kejadian ini pihaknya berharap menjadi pembelajaran bagi warga yang lain untuk sering sharing dengan tetangga, jangan merasa sendiri karena setiap masalah ada solusinya. Ia yakin dengan sering  bercerita tidak akan kasus seperti yang terjadi di desanya.

Sementara itu, dengan kasus Kalimaggsi maka total sudah ada lima kasus selama 4 bulan, Februari dan Maret satu kasus. Sedangkan April 3 kasus dan ironsinya kejadian itu terjadi dalam waktu sepekan. (dhn/rdk)

Posting Komentar untuk "Penyebab Timu Nekad Akhiri Hidup Karena Tidak Ditemukan Penyakitnya Tiap Dibawa ke RS "