Loading...

Pemilik Rumah Makan Kita Segera Dilantik, Gantikan Anggota DPRD yang Mundur

 

KUNINGAN (OKE)- Pemilik Rumah Makan Kita Drs H Iksan  Marzuki MM sebentar lagi akan dilantik menjadi anggota DPRD Kuningan. Pria yang dikenal sebagai pendiri Gerakan KITA akan menggantikan posisi Iyus Firdaus yang memilih mundur pasca terjadi kasus  penggerebekan oleh warga.

Untuk memperlancar proses pelantikan, KPU Kuningan pada Selasa (19/4/2022) menyerahkan surat jawaban beserta berkas pendukung PAW Anggota DPRD kepada Pimpinan DPRD Kuningan.

Berkas tersebut diterima oleh Wakil Ketua DPRD H Ujang Kosasih di ruang rapat pimpinan. Berkas itu PAW Anggota DPRD dari Fraksi PKS Dapil  1 Kuningan.

Seperti diketahui Kamis (1/4/2022), pimpinan DPRD telah mengirim surat calon pengganti antar waktu (PAW) Iyus Firdaus kepada KPU Kuningan. 

Surat diserahkan oleh Humas DPRD Kuningan Budi Heryadi SH yang diterima langsung Ketua KPU Asep Z Fauzi didampingi Kadiv Penyelenggaraan Pemilu Beserta Kasubag Teknis Oban Sarbani.

"Kami langsung menindaklanjuti PAW sesuai aturan PKPU No 6 tahun 2019 , dimana paling lambat 5 hari kerja surat wajib ditindaklanjuti," ujar Asep.

Pihaknya kata Asfa panggilan Asep, melakukan verifikasi pendukung seperti DCT anggota DPRD Kuningan Pemilu terakhir Dapil 1 Kuningan Partai PKS dan verifikasi perolehan suara sah dan peringkat suara sah calon PAW dengan menggunakan Model EB-1.

"Hasil itu kami tetapkan melalui rapat pleno yang dituangkan dalam berita acara hasil pemeriksaan dan penelitian calon PAW. Untuk PAW ada tiga hal mundur, meninggal dan diberhentikan," katanya.

Setelah dilakukan penelitian terhadap penetapan perhitungan perolehan suara dan keputusan KPU, maka peringkat suara sah nomor 2 dari PKS adalah Iksan Marzuki.

Sementara itu, Ujang menerangkan, pihak DPRD Kuningan mempunyai 7 hari kerja untuk menindaklanjuti  surat berkas PAW yang disampaikan KPU  dan agar cepat dikirimkan ke Gubernur Jabar melalui bupati Kuningan.

"Dan seterusnya gubernur sebagai wakil pemerintah pusat meresmikan PAW anggota DPRD dan ditertibkan SK ," jelas politik dari PKB yang menjabat Wakil Ketua DPRD itu.(dhn/rdk)


Posting Komentar untuk "Pemilik Rumah Makan Kita Segera Dilantik, Gantikan Anggota DPRD yang Mundur"