Loading...

Lakukan Pungli, Empat Pak Ogah Diamankan

 

KUNINGAN (OKE)- Keluhan warga dengan banyaknya “Pak Ogah” yang melakukan pungli ditanggapi serius oleh Polres Kuningan. 

Satreskrim Pores Kuningan, pada Sabtu (16/4/2022) sore mengamankan 4 orang pelaku Pungli. Mereka berinisial US (37) SU (33) Ag (26) dan SG (22).

Keempatnya diamankan di Perempatan Jalan Baru (Jalan Lingkar Timur Kuningan) tempatnya di dekat Tugu Sajati dan Perempatan Gara Tengah. 

Kegiatan ini bagian dari Operasi Pekat Sambut Idul Fitri dan akan terus digencarkan.

“Ini untuk menciptakan rasa aman bagi warga Kuningan pada saat melaksanakan bulan puasa dan menjelang Idul Fitri,” ujar  Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda SIK melalui kasi Humas Iptu Sukarno.

Diterangkan, pelaku pungli itu merupakan warga Kuningan. Pelaku sering melakukan pungli yang membuat pengguna jalan tidak nyaman.

Sementara itu, ke empat pelaku pungli dibawa oleh Petugas dari Unit Resmob yaitu Aiptu Ghani, Prawira, Aiptu Uman, Aipda Garjitu, Bripka Adang, Bripka Sthefabus dan Brig Dernis, Briptu Topik dan Bripda Koko   

“Kami bawa ke Polres dan mereka diberikan imbauan agar tidak malak lagi, parkir liar, premanisme serta minum-minuman beralkohol yang dapat menyebabkan tindakan pidana,” ujar Kapolres lagi.

Mereka juga didata laga agar tidak mengulangi perbuatan terlebih jelang Idul Fitri, yang sudah pasti banyak pengguna jalan.

“Kami mengajak semua elemen masyarakat untuk menjaga keamaanan,” jelasnya. (dhn/rdk)


Posting Komentar untuk "Lakukan Pungli, Empat Pak Ogah Diamankan "