Loading...

Kuningan Jadi Venue Utama Bulan Suci Berbagi On The Street

KUNINGAN (OKE)-Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat kembali menggelar Bulan Suci Berbagi On The Street (BUBOS) 6 pada Bulan Ramadhan tahun ini dengan mengusung tema Berbagi Dalam Keragaman Budaya.

Dalam serangkaian pelaksanaan BUBOS6 ini juga terdapat lomba Kontes Juara Anak Soleh (KOAS), Buka Berkah 3 Wilayah (KABAH) di tiga daerah yaitu di Kabupaten Pangandaran yang akan dilaksanakan pada Senin 11 April 2022, Kabupaten Karawang pada 13 April 2022 dan Kota Bandung 14 April 2022.

Pada KOAS, akan menggelar tiga lomba yaitu lomba adzan, da'i cilik dan tahfidz juz 30 untuk anak-anak di tiga wilayah tersebut, di mana masing-masing daerah mencakup sembilan kota dan kabupaten. 

Acara puncak dijadwalkan digelar pada 23 April 2022 di Alun-alun Kabupaten Kuningan. Acara akan dikemas seperti pelaksanaan tahun sebelumnya yaitu secara hybrid dengan melibatkan warga Jabar yang ada di luar provinsi bahkan hingga mereka yang di luar negeri.

Hal ini disampaikan, Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. pada saat Rapat evaluasi Bubos6, Senin (18/4/2022) yang bertempat di Ruang Rapat Linggajati.

Menuju puncak BUBOS 2022, Bupati menjelaskan, pada puncak acara nanti ada 5 (lima) titik tempat yang akan dikunjungi oleh Gubernur yakni alun-alun Kuningan yang menjadi tempat utamanya, Lapangan Pandapa Paramarta, halaman masjid Syi’arul Islam, Rumah Warga, dan Pendopo/ Mushola Al-Asri.

Lanjutnya, Bupati acep mengatakan kegiatan yang akan dilaksanakan di Lapangan Pandapa Paramarta yakni vaksinasi, Pasar murah, juga Exposes Maskara (Mobil Aspirasi Kampung Juara),  dan di halaman masjid Syi’arul Islam akan ada kegiatan bagi-bagi rantang cinta.

Untuk pelaksanaan Buka Bersama, Kata Acep, Gubernur akan melaksanakan bukber di rumah warga sekitar komplek Pendopo Kabupaten Kuningan, kemudian dilanjutkan dengan shalat tarawih bersama di Mushola Al-Asri.  

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Kuningan mari bekerjasama untuk membuktikan bahwa Kabupaten Kuningan pantas ditunjuk sebagai tuan rumah Bubos6 oleh Provinsi Jabar,” ujar Acep.

Turut hadir dalam rapat ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M. Si. , Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan H. Ika Siti Rahmatika, SE, Forkopimda Kabupaten Kuningan, Kepala SKPD se-Kabupaten Kuningan dan undangan lainnya.

Posting Komentar untuk "Kuningan Jadi Venue Utama Bulan Suci Berbagi On The Street "