Loading...

Mencari Pahala, Kampung KB Sindangmulya Bagikan Takjil

KUNINGAN (OKE)- Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Segala kebaikan yang kita lakukan akan dibalas dengan pahala yang berlipat ganda oleh Allah SWT. Agar ibadahmu semakin bermakna Ada banyak kegiatan organisasi di bulan Ramadhan yang bisa dilakukan. 

Apalagi, jika ide kegiatan sosial di bulan Ramadhan tersebut bermanfaat bagi orang lain. Melakukan banyak kegiatan yang bermanfaat di bulan Ramadhan bisa menambah pahala. 

Tentu  banyak keutamaan puasa yang diberikan oleh Allah sesuai dalam hadits riwayat Bukhari dan Muslim "Allah berfirman, 'Setiap amal-perbuatan anak Adam itu miliknya kecuali puasa. Sesungguhnya puasa itu untuk-Ku, dan Aku yang langsung memberikan pahalanya.

Kampung KB Sindangmulya Mandiri Desa Pakembangan Kecamatan Garawangi Kabupaten Kuningan yang dbentuk Tahun 2019 dari 134 jumlah Kampung KB yang ada di Kabupaten Kuningan, tidak menyurutkan pengurus untuk terus berbenah dan memberikan perubahan bagi pembangunan di desanya. 

Momen Bulan Ramadhan dimanfaatkan dengan melaksanakan kegiatan sosial bekerjasama dengan Karang Taruna Dipa Jaya Desa Pakembangan antara lain kegiatan Sholawatan dengan diiringi Hadroh Musik Rebana yang dilaksanakan oleh Kader dan Jemaah   di Mushola Al Ikhlas Dusun I  Desa Pakembangan,.

Kegiatan dilanjutkan dengan bagi bagi Takjil bagi Warga Desa Pakembangan serta Donasi untuk Warga yang sakit. Hal ini dilakukan untuk menumbuhkan partisipasi masyarakat untuk kegiatan Sosial dan Gebyarnya Bulan Ramadhan.

Kegiatan ini, berlangsung hari ini Minggu, 17 April 2022, diprakarsai oleh Pengurus Pokja Kampung KB Sindangmulya Mandiri di bawah Binaan Aan Solihan, S,Sos selaku Penyuluh KB - UPTD Pengendalian Penduduk Garawangi.  

Dirinya merasa bersyukur kehadiran Kampung KB yang ada di Desa Pakembangan Kecamatan Garawangi memberikan nuansa baru dan hal positif berkat dukungan Pemerintah Desa, Tokoh Masyarakat, Kader IMP serta masyarakat untuk kelancaran Program Bangga Kencana (Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana).

Di kesempatan lain, Kepala DPPKBP3A Kuningan, Trisman Supriatna, S.Pd, M.Pd terus mendorong para Penyuluh KB di lapangan sebagai garda terdepan di lapangan untuk bersinergi dengan semua pihak untuk meningkatkan inovasi-inovasi di lapangan  dengan terus membina dan meningkatkan keberadaan Kampung KB. 

Dirinya berharap, Kampung KB yang ada  tidak tukcing tetapi lebih memberikan perubahan ke arah kualiitas hidup yang lebih baik di masyarakat tentunya dengan menerapkan 8 Fungsi Keluarga sesuai dengan Peran dan Fungsi Seksi Seksi di dalam Pokja Kampung KB yang sudah dibentuk di setiap Desanya.(dhn/rdk)


Posting Komentar untuk "Mencari Pahala, Kampung KB Sindangmulya Bagikan Takjil"