Loading...

Hari Pertama Tarawih, Jamaah Meluber Hingga Teras Warga


KUNINGAN (OKE)- Salat tarawih hari pertama yang jatuh pada Sabtu ( 2/4/2022) disambut antusias oleh semua umat muslim di Indonesia, tak terkecuali warga Perum Kopri Cigintung Blok C Kelurahan Cigintung Kecamatan Kuningan.

Merek melaksanakan ibadah di Musala Miftahul Janah. Saking antusiasnya jamaah terpaksa menggunakan teras warga untuk salat. Kondisi ini tidak bisa dihindari karena semakin hari jumlah jamaah semakin banyak.

Musala ini sebenarnya sudah diperlebar dengan adanya tanah wakaq dari warga Majalengka, tapi tetap saja tidak menampung. Sedangkan untuk penambahan baru ke lantai atas belum terealisasi.

Menurut Ketua DKL Ustad Hilman, tidak masuk jamaan karena ada jarak. Hal ini sesuai instruksi harus menjaga protokol kesehatan. Biasanya berkaca di pengalaman sebelumnya berkurang ketika sudah pertengahan puasa.

"Biasanya seperti itu, tapi saya berharap masjid selalu penuh. Selain salat tarawih ada juga pemberian bantuan kepada warga," jelasnya.

Untuk jumlah rakaat shalat tarawih , Ustad Hilman memilih yang 10 rakaat dengan 3 witir. Hal ini sesuai dengan yang dilakukan oleb Pemeritahan Arab. (dhn/rdk)   

Posting Komentar untuk "Hari Pertama Tarawih, Jamaah Meluber Hingga Teras Warga"